Aguero Pilih Terus Bertahan di Man City, Hargreaves Tak Terkejut

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 45 2152558 aguero-pilih-terus-bertahan-di-man-city-hargreaves-tak-terkejut-44wPrYo9pF.jpg Sergio Aguero (Foto: Twitter @aguerosergiokun)

LONDON – Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, memberikan komentar soal kesetiaan Sergio Aguero kepada Manchester City. Hargreaves mengaku sama sekali tak terkejut Aguero tak tergoda pindah ke klub lain, karena merasa bakal terus jadi andalan di Man City.

Sebagaimana diketahui, Aguero sendiri resmi diboyong Man City pada jendela transfer musim panas 2011. Manajemen The Citizens –julukan Man City– memboyong Aguero dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp608 miliar.

Sejak pertama kali bergabung, Aguero pun sudah jadi andalan di lini serang Man City. Bahkan golnya jugalah yang membawa Man City menyudahi penantian panjang mereka menjuarai Liga Inggris di musim 2011-2012.

Sergio Aguero

Selama perjalanan karier Aguero di Man City, ia sendiri sempat beberapa kali diberitakan bakal hengkang. Salah satu klub yang gencar dikait-kaitkan Aguero adalah Barcelona, mengingat ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Lionel Messi.

Baca Juga: Cetak Rekor di Liga Inggris, Jesus Ingin Ikuti Jejak Aguero

Akan tetapi hingga 9 musim berlalu, Aguero pun tetap berseragam Man City dan dipastikan menjadi legenda dari klub yang identik dengan seragam biru langit tersebut. Kesetiaan Aguero bersama Man City pun tak terlalu mengejutkan Hargreaves.

“Dalam ruang-ruang sempit, dengan pemain-pemain seperti ini, David Silva, (Kevin) De Bruyne, dan (Riyad) Mahrez, pelayanan yang dia dapatkan, dia berada dalam tim sempurna,” jelas Hargreaves, seperti dikutip dari Talksport, Selasa (14/1/2020).

“Mungkin karena itulah dia bertahan selama sembilan tahun, sebab pelayanan yang dia dapatkan bisa membantunya mencetak banyak gol, dan cara gaya bermain Pep (Guardiola) benar-benar cocok untuknya,” sambungnya.

Sergio Aguero

“Satu hal yang Anda sadari mengenai Sergio adalah ketika Anda memberikan bola kepadanya, dan di sekitar kotak penalti, cara dia menjaga serta membawa bola membuat Anda akan sangat kesulitan untuk bisa mendekatinya.”

Baca Juga: Micah Richards Sempat Remehkan Aguero pada 2011

“Pada saat Anda berhasil lepas dan menembak, bola itu sudah menembus gawang. Bek-bek lawan tidak benar-benar bisa menyesuaikan diri dengan gerakannya, begitulah tajamnya dia,” tutup pria berusia 38 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini