Ini Alasan Rodrygo Masuk Daftar Penendang Penalti Madrid di Laga vs Atletico

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 46 2152197 ini-alasan-rodrygo-masuk-daftar-penendang-penalti-madrid-di-laga-vs-atletico-U9igiCxgW0.jpg Rodrygo bersama trofi pertamanya di Madrid. (Foto: Twitter Rodrygo)

JEDDAH Real Madrid menyabet trofi Piala Super Spanyol 2019-2020 usai berhasil menundukkan Atletico Madrid di final pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Namun, kemenangan Madrid itu tidak mudah diraih karena mereka harus mencapai drama adu penalti untuk memastikan gelar juara tersebut.

Menariknya, dalam keberhasilan Madrid memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-1 itu, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut memasukkan nama pemain muda ke dalam daftar penendangannya. Pemain muda yang dimaksud adalah Rodrygo Goes.

Ya, Rodrygo ikut bersama Luka Modric, Dani Carvajal, dan Sergio Ramos, untuk menjadi empat penendang yang berhasil membuat Madrid menang atas Atletico. Terpilihnya Rodrygo sebagai penendang kedua pun menjadi sebuah tanda tanya. Sebab ada beberapa penggawa Madrid yang bisa dikatakan lebih matang ketimbang pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga: Masih Tak Terkalahkan di Final, Zidane: Inilah Real Madrid Sebenarnya!

Ekspresi Rodrygo usai menjuarai Piala Super Spanyol 2019-2020 bersama Madrid

Seperti masih ada Casemiro, Mariano Diaz, dan Raphael Varane. Tetapi, entah mengapa Zidane justru mempercayakan pemain muda Madrid tersebut untuk mengambil tanggung jawab yang besar itu.

Ternyata, menurut pengakuan Rodrygo, ia dipilih menjadi penendang penalti Madrid di laga itu karena permintaan dari Toni Kroos. Jadi, Kroos adalah orang yang meminta kepada Zidane untuk percaya kepada Rodrygo.

“Kroos mengatakan bahwa saya yang harus mengambilnya (tendangan penalti). Dia sangat bersikeras meminta Rodrygo, Rodrygo,” jelas Rodrygo, seperti apa yang dilansir dari Marca, Senin (13/1/2020).

Kroos sendiri percaya kepada Rodrygo karena sudah sering melihat pemain asal Brasil itu berlatih tendangan penalti. Jadi alasan itulah yang pada akhirnya membuat Zidan memasukkan nama Rodrygo ke dalam daftar penendang penalti Madrid di final Piala Super Spanyol itu.

Rodrygo pun sangat senang bisa berkontribusi langsung atas kemenangan Madrid. Meskipun tendangannya ternyata sedikit ketinggian dan hampir saja keluar gawang, Rodrygo tetap bangga dengan gelar pertamanya bersama El Real –julukan Madrid.

“Saya sering melakukan tendangan penalti seperti itu, meski tadi tendangan saya sedikit meninggi dari latihan saya biasanya. Ini adalah salah satu hari terbaik saya. Saya memimpikan momen ini, yakni memenangkan gelar bersama Real Madrid,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini