Derita Barcelona: Gagal Raih Trofi, Luis Suarez Absen 4 Bulan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 46 2152144 derita-barcelona-gagal-raih-trofi-luis-suarez-absen-4-bulan-Xzxy84c4Ts.jpg Luis Suarez melakukan selebrasi (Foto: Twitter Suarez)

BARCELONA – Barcelona mengalami pukulan telak usai berlaga di Piala Super Spanyol 2019. Pasalnya, selain gagal membawa pulang trofi juara, tim berjuluk Blaugrana itu juga harus kehilangan striker andalannya, Luis Suarez, yang mengalami cedera.

Di babak semifinal Piala Super Spanyol 2019, Barca sejatinya berhadapan dengan Atletico dan tumbang dengan skor 2-3. Dalam pertandingan tersebut, Suarez sebenarnya bisa bermain hingga akhir, namun ia mengalami benturan di bagian lutut kanannya.

Baca juga: Xavi Komentari Rumor Bakal Latih Barcelona

Luis Suarez

Hal tersebut pada akhirnya membuat cedera yang pernah dialami Suarez sebelumnya kambuh kembali. Maka dari itu, Suarez pun terpaksa menjalani operasi. Pada awalnya, Suarez diperkirakan hanya akan menepi selama satu bulan untuk pemulihan cederanya tersebut.

Kendati demikian, laman resmi Barca justru kemudian mengumumkan kalau striker asal Uruguay itu harus menepi selama empat bulan ke depan. Hal ini tentunya menjadi pukulan telak bagi Barca, mengingat musim kompetisi 2019-2020 masih membentang panjang.

“Pemain tim utama, Luis Suarez, telah dioperasi pada hari Minggu oleh Dr. Ramon Cugat, yang menggunakan operasi lubang kunci untuk menyelesaikan cedera pada meniskus eksternal lutut kanan dengan melakukan jahitan. Striker Uruguay itu akan absen sekitar empat bulan,” tulis laman resmi Barca, Senin (13/1/2020).

Luis Suarez

Selain Lionel Messi, tidak ada pemain Barca lainnya yang mampu memberikan kontribusi lebih besar dibanding Suarez di musim kompetisi 2019-2020 dalam urusan mencetak gol. Dari 23 pertandingan yang telah dilakoni Suarez bersama Blaurgana musim ini di semua kompetisi, ia sukses melesakkan 14 gol dan 11 assists.

Melihat situasi ini, bukan tak mungkin Barca akan memboyong striker anyar di bursa transfer musim dingin 2020. Pasalnya, mereka kekurangan stok penyerang lantaran Ousmane Dembele juga mengalami cedera. Selain itu, Barca hanya punya Antoine Griezmann untuk dijadikan penyerang tengah saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini