Atalanta Hampir Bikin Inter Menangis di Giuseppe Meazza

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 47 2151919 atalanta-hampir-bikin-inter-menangis-di-giuseppe-meazza-8snhTUJjhY.jpg Inter Milan vs Atalanta (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN Inter Milan melawan Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Minggu (12/1/2020), dini hari WIB. Inter yang tengah memuncaki klasemen sementara tampil agresif pada awal pertandingan.

Namun, seiring berjalannya waktu justru Atalanta yang lebih banyak menguasai bola sedangkan Inter mengandalkan serangan balik. Pertandingan berjalan cukup sulit untuk Inter tetapi mereka masih bisa meraih hasil imbang 1-1 dari pertandingan kontra Atalanta.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Inter mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui kerja sama Stefano Sensi dengan Romelu Lukaku. Patut disayangkan, nama terakhir terjebak offside sehingga serangan cepat pun gagal dilancarkan. Meski begitu, Inter mampu membuka skor pada menit keempat.

Adalah Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan operan dari Lukaku. Keunggulan satu gol ternyata tidak membuat permainan Inter berjalan sebagaimana yang diharapkan. Sebab, Atalanta bangkit dengan lebih banyak menguasai bola.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Mario Pasalic, Duvan Zapata dan Josip Ilicic beberapa kali mendapatkan peluang untuk membuat gol penyama kedudukan tetapi belum berbuah hasil. Inter yang kehilangan kendali permainan mencoba untuk tetap membahayakan gawang tim tamu dengan serangan balik.

Sensi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Atalanta pada menit 31 tetapi tidak berbuah hasil. Dieogo Godin melakukan hal serupa selang tiga menit kemudian dan tetap gagal menambah keunggulan Inter. Pada akhirnya, keunggulan 1-0 Inter atas Atalanta bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Inter masih kesulitan untuk merebut penguasaan bola dari Atalanta. Tim tamu menggebrak dalam 10 menit pertama dengan gelombang serangannya. Inter pun dipaksa bertahan agar keunggulan mereka tidak hilang pada awal babak kedua.

Rafael Toloi hampir membawa Atalanta menyamakan kedudukan pada menit 52. Patut disayangkan, bola hasil sepakannya melebar dari gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic. Selang tiga menit kemudian tendangan jarak jauh Ruslan Malinovskiy hanya menerpa tiang gawang Inter.

Inter Milan vs Atalanta (Foto: Twitter/@Inter_en)

Usaha keras Atalanta untuk menyamakan kedudukan baru berbuah hasil pada menit 75 saat sepakan Robin Gosens mengoyak jala gawang Inter. Atalanta bahkan punya peluang emas untuk memenangkan pertandingan karena pada menit 87 mendapatkan hadiah penalti.

Namun, Luis Muriel yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan Inter pun selamat dari kekalahan memalukan dari Atalanta di Giuseppe Meazza.

Berikut susunan pemain Inter vs Atalanta:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Diego Godin; Antonio Candreva, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Lauturo Martinez, Romelu Lukaku.

Cadangan: Matteo Politano, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco, Daniele Padelli, Valentino Lazaro, Borja Valero, Sebastiano Esposito, Alexis Sanchez, Tommaso Berni, Matias Vecino, Lorenzo Pirola, Lucien Agoume.

Pelatih: Antonio Conte

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Mario Pasalic, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Duvan Zapata, Josip Ilicic.

Cadangan: Marco Sportiello, Remo Freuler, Jacopo Da Riva, Francesco Rossi, Andrea Masiello, Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel, Roberto Piccoli, Timothy Castagne, Amad Diallo Traore, Memeh Caleb Okoli.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini