Solskjaer Kagum Rashford Sudah Buat 200 Penampilan untuk Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 45 2151934 solskjaer-kagum-rashford-sudah-buat-200-penampilan-untuk-man-united-n8tznZfP39.jpg Man United vs Norwich City (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manchester United mencukur Norwich City 4-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Old Trafford, Sabtu 11 Januari 2020, malam WIB. Kemenangan itu sangat penting untuk Man United tetapi hal spesial lain terjadi dalam pertandingan tersebut.

Marcus Rashford mencatatkan penampilan ke-200 untuk Man United meski baru berusia 22 tahun. Momen itu semakin indah karena Rashford dua kali mencatatkan namanya di papan skor yakni pada menit 27 dan 52. Sang Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer pun kagum dengan apa yang dicapai Rashford.

Marcus Rashford vs Norwich City (Foto: Premier League)

Solskjaer menilai Rashford telah melakukan hal yang luar biasa sejak pertama kali tampil untuk Man United. Penampilan dari pemain berpaspor Inggris itu tidak selalu bagus bahkan ia beberapa kali juga terpinggirkan ke bangku cadangan. Akan tetapi, Rashford tetap tenang dan mampu bangkit hingga sampai ke titik ini.

BACA JUGA: Berbatov Minta Rashford Lebih Galak kepada Gelandang Man United

“Upaya luar biasa oleh Marcus (Rashford) mencapai 200 pertandingan dengan sangat cepat. Dia melewati sebagian besar pertandingan, dia sedikit berjuang sehingga kami melepasnya (ke bangku cadangan). Dia tetap tenang. Sangat senang untuk Marcus,” ujar Solskjaer, melansir dari BBC, Minggu (12/1/2020).

Marcus Rashford vs Norwich City (Foto: Premier League)

Tambahan dua gol yang dibuat Rashford ke gawang Norwich membuat ia kini telah mengoleksi 18 gol di seluruh kompetisi. Sebanyak 14 gol di antaranya dicatatkan Rashford di Liga Inggris musim ini. Catatan itu membuat ia menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Ketajaman Rashford akan menjadi senjata utama Man United untuk meraup poin-poin yang ada di depan mereka. Pada pertandingan selanjutnya, Man United akan melawan sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool di Anfield Stadium, Minggu 19 Januari 2020, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini