Share

Menang Dramatis atas Barcelona, Simeone Puji Karakter Atletico Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 46 2151339 menang-dramatis-atas-barcelona-simeone-puji-karakter-atletico-madrid-TQd3Gsv5zu.jpg Atletico Madrid taklukkan Barcelona 3-2 dengan dramatis (Foto: Atletico Madrid)

JEDDAH – Kemenangan dramatis diraih Atletico Madrid atas Barcelona dengan skor 3-2 pada Semifinal Piala Super Spanyol 2019, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. Menurut sang pelatih, Diego Simeone, cara anak asuhnya meraih kemenangan sudah menunjukkan seperti apa karakter mereka.

Babak pertama laga antara Barcelona vs Atletico di Stadion King Abdullah Sports Center, Jeddah, Arab Saudi, itu berakhir tanpa gol. Namun, paruh kedua berjalan penuh aksi nan dramatis. Los Rojiblancos membuka skor lewat Koke pada menit 46 sebelum Blaugrana berbalik unggul 2-1 pada menit 62.

Gol penalti Alvaro Morata memicu kebangkitan Atletico Madrid (Foto: Atletico Madrid)

Baca juga: Messi-Suarez Masih Percaya kepada Valverde

Ketika laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Barcelona, Atletico Madrid justru bisa mencetak dua gol pada 10 menit terakhir laga. Penalti Alvaro Morata pada menit 81 mengawali remontada skuad asuhan Diego Simeone. Angel Correa lantas memastikan tempat Atletico di babak final dengan golnya di menit 86.

Dalam wawancara pasca-laga, Diego Simeone mengakui superioritas Barcelona di laga tersebut. Pergantian pemain yang dibuatnya pada menit 72 dengan memasukkan Marcos Llorente, diakui menjadi katalisator. Sebab, Altletico Madrid mampu bermain dengan kaki yang lebih segar.

Diego Simeone senang anak asuhnya mampu sabar mencari gol kemenangan (Foto: Atletico Madrid)

“Kami banyak berbicara pada saat jeda dan memulai babak kedua dengan baik, tetapi kemudian mereka membuat kami kewalahan dalam waktu singkat. Dua gol itu datang, lalu dua gol lainnya dianulir sehingga mengganggu ritme serangan lawan,” papar Diego Simeone, dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (10/1/2020).

“Memasukkan Llorente dan mendorong Angel Correa lebih ke depan memberi kami opsi. Setelah 76 menit, Atletico yang berbeda mulai terlihat. Dengan kaki yang lebih kuat, jika keadaan imbang, kami bisa menang. Kami menang sebagai sebuah tim dan pantas mendapatkan kemenangan di 15 menit terakhir. Melawan tim seperti Barcelona, Anda harus bersabar hingga akhir,” pungkas pria berpaspor Argentina itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini