nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carvajal: Madrid Siap Lawan Siapa pun di Final Piala Super Spanyol 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 46 2150953 carvajal-madrid-siap-lawan-siapa-pun-di-final-piala-super-spanyol-2019-K4PfWSjjOG.jpg Real Madrid (Foto: Laman resmi Real Madrid)

JEDDAH Real Madrid mengalahkan Valencia 3-1 pada semifinal Piala Super Spanyol 2019 di King Abdullah Sport City, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020), dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Los Blancos –julukan Madrid– menyegel tiket ke partai puncak.

Dani Carvajal pun sangat percaya diri dengan peluang Madrid pada partai puncak yang akan dilangsungkan pada Senin 13 Januari 2020, dini hari WIB. Pemain berpaspor Spanyol itu menyatakan Madrid siap melawan tim mana pun di partai puncak.

Isco Alarcon (Foto: Laman resmi Real Madrid)

Rasa percaya diri Carvajal memuncak karena Madrid bermain apik saat menaklukkan Valencia. Keputusan sang Pelatih, Zinedine Zidane untuk menerapkan formasi 4-3-2-1 berbuah dominasi permainan. Lima gelandang yang diturunkan Zidane yakni Fade Valverde, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro dan Isco Alarcon menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA: Valencia Keluhkan Pembagian Hadiah Uang Piala Super Spanyol

Mereka mampu membuat Madrid sangat kuat di lapangan tengah sehingga mempersulit Valencia dalam mengembangkan permainan. Selain itu, ketiga gol Madrid pun dibuat oleh para gelandang yakni Kroos (15’), Isco (39’) dan Modric (65’). Sementara itu, Valencia hanya mampu membalas lewat tendangan penalti Dani Parejo (90+2’).

Penampilan apik sekaligus kemenangan besar Madrid membuat Carvajal percaya diri menyambut partai puncak. Madrid kini tinggal menunggu pemenang dari semifinal lainnya antara Atletico Madrid vs Barcelona untuk mengetahui tim yang akan mereka hadapi pada Senin dini hari nanti.

Luka Modric (Foto: Laman resmi Real Madrid)

“Tim diaktifkan sejak menit pertama. Ini pekerjaan yang selesai, kami memenangkan pertandingan dan kami di final pada hari Minggu (waktu setempat). Sekarang, katakan siapa yang akan kami lawan. Tim menekan dengan baik untuk memenangkan bola kembali dan kami benar-benar membuat mereka (Valencia) lelah.” ujar Carvajal, melansir dari laman resmi Madrid, Kamis (9/1/2020).

“Bermain dengan lima gelandang adalah cara mengendalikan permainan dan itu benar-benar memberi tahu (di atas lapangan hijau). Kami tidak memberikan bola terlalu banyak dan kami mendominasi penguasaan bola. Valencia kalah dalam pertempuran di ruang mesin,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini