5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Chelsea pada Januari 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 45 2150577 5-pemain-yang-bisa-tinggalkan-chelsea-pada-januari-2020-glr8dYWPZX.jpg Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

CHELSEA sudah terlepas dari hukuman larangan berkecimpung di bursa transfer sehingga mereka kemungkinan besar akan membeli pemain baru Januari 2020. Akan tetapi, seiring datangnya pemain baru maka ada beberapa nama yang juga mesti dijual Chelsea.

Beberapa pemain Chelsea yang jarang mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Frank Lampard diprediksi akan pergi. Berikut lima pemain yang bisa tinggalkan Chelsea pada Januari ini, melansir dari Sportskeeda, Rabu (8/1/2020):

5. Marcos Alonso

Marcos Alonso (Foto: Sportskeeda)

Marcos Alonso adalah bek kiri utama Chelsea sejak didatangkan pada musim panas 2016. Akan tetapi, waktu bermain Alonso berkurang sejak kedatangan Lampard karena sang Pelatih lebih suka memainkan Emerson. Alonso hanya mencatatkan 14 penampilan untuk Chelsea pada musim ini dengan torehan satu gol dan tiga assist. Catatan itu menunjukkan bahwa Alonso masih memiliki kemampuan untuk bersaing di kompetisi papan atas Eropa sehingga masih layak dibeli klub-klub elite Eropa.

4. Olivier Giroud

Olivier Giroud (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Olivier Giroud bagaikan kayu mati di Chelsea pada musim ini. Pemain berpaspor Prancis itu jadi pilihan ketiga Lampard setelah Tammy Abraham dan Michi Batshuayi. Giroud hanya mencetak satu gol dari tujuh penampilannya untuk Chelsea.

Giroud sejatinya masih memiliki kemampuan mumpuni tetapi Chelsea tidak membutuhkan tenaganya lagi. Chelsea dikabarkan berniat untuk menawarkan Giroud ke Crystal Palace supaya mereka bisa mendapatkan tanda tangan Wilfried Zaha.

3. Andreas Christensen

Andreas Christensen (Foto: Sportskeeda)

Andreas Christensen adalah salah satu aset masa depan Chelsea. Pemain berposisi bek tengah itu memiliki kemampuan mumpuni tetapi sekarang ia hanya menjadi pilihan keempat setelah Kurt Zouma, Antonio Rudiger dan Fikayo Tomori. Fakta itu membuat bakat yang dimiliki Christensen kurang berkembang sehingga pindah akan jadi jalan keluar terbaik baginya. Sebagai pengganti maka Chelsea dikabarkan tertarik untuk memulangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

2. Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Pedro Rodriguez yang berusia 32 tahun adalah salah satu pemain senior di Chelsea. Sejak datang pada musim panas 2015, pemain berpaspor Spanyol itu jadi sosok yang diandalkan oleh Chelsea tetapi sekarang berbeda. Seiring melejitnya pemain-pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic yang berposisi di sayap seperti Pedro maka ia pun kehilangan waktu bermain. Pedro pada musim ini baru mencatatkan 11 penampilan untuk Chelsea dengan torehan satu gol dan dua assist. Fakta itu memperkuat kemungkinan Pedro dijual Chelsea pada Januari ini.

1. Ross Barkley

Ross Barkley (Foto: Reuters)

Ross Barkley datang ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan membawa harapan besar di pundaknya. Akan tetapi, Barkley belum pernah sampai ke puncak performanya sehingga kerap menempati bangku cadangan Chelsea daripada berlaga di lapangan.

Karena Barkley baru berusia 26 tahun maka ia tidak akan kehabisan pilihan tim-tim yang mau merekrutnya. Rumor beredar bahwa ia tertarik untuk bereuni dengan mantan manajer Chelsea, Antonio Conte yang kini menukangi Inter Milan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini