nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Pindah Klub pada Januari 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 07 51 2150166 5-pemain-bintang-yang-berpotensi-pindah-klub-pada-januari-2020-uf9txr2CCt.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter Gareth Bale)

JENDELA Transfer musim dingin memang bukan momen yang paling menyedot perhatian para pecinta sepakbola. Terlebih sangat jarang terjadi adanya perpindahan pemain besar dalam periode bursa transfer tersebut.

Akan tetapi untuk bursa transfer musim dingin 2020, nampaknya bakal sedikit berbeda. Terlebih setidaknya ada 5 pemain berstatus bintang yang kemungkinan besar bakal berganti klub pada bursa transfer musim dingin 2020.

Berikut 5 pemain berstatus bintang yang sangat berpotensi hengkang ke klub baru pada jendela transfer musim dingin 2020:

5. Hwang Hee-Chan (RB Salzburg)

Hwang Hee-Chan

RB Salzburg mungkin bakal menjadi satu-satunya klub yang mendapatkan keuntungan besar di jendela transfer musim dingin 2020. Pasalnya setelah Erlin Haaland (Borussia Dortmund) serta Takumi Minamino (Liverpool), RB Salzburg berpeluang dapat dana segar lainnya dari transfer Hwang Hee-Chan.

Ya, Hwang Hee-Chan sendiri sejauh ini mendapatkan minat dari sejumlah tim Liga Inggris macam Everton, Newcastle United, Southampton, hingga Wolverhampton Wanderes. Dari sejumlah tim, hanya nama terakhir yang paling serius memburu tanda tangan Hwang Hee-Chan.

Ketertarikan Wolves pada personel tim nasional (Timnas) Korea Selatan itu memang cukup masuk akal, mengingat ia tampil menjanjikan bersama RB Salzburg sejauh ini dengan catatan 9 gol sert 14 assist dari 22 penampilan. Manajemen Wolves kabarnya siap merekrut Hwang Hee-Chan dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro atau sekira Rp310 miliar.

4. Thomas Lemar (Atletico Madrid)

Thomas Lemar

Kebiasan Atletico Madrid melepas pemain andalan mereka di jendela transfer musim dingin nampaknya bakal berlanjut pada tahun ini. Kali ini sosok yang disebut-sebut bakal segera angkat kaki dari Estadio Wanda Metropolitano ialah Thomas Lemar.

Rumor bakal hengkangnya Lemar dari skuad Los Rojiblancos –julukan Atletico– sebenarnya sudah muncul sejak musim panas tahun lalu. Namun lantaran tak menemukan peminat serius, Atletico memutuskan untuk mempertahankan Lemar.

Sedangkan pada jendela transfer musim dingin 2020, Lemar kabarnya diminati oleh duo raksasa Liga Inggris, yaitu Tottenham Hotspur dan Arsenal. Tottenham jadi klub paling serius meminati mantan winger AS Monaco itu. Bahkan belakangan muncul kabar bahwa perwakilan Tottenham kini tengah berada di Madrid untuk membahas transfer Lemar.

3. Nemanja Matic (Manchester United)

Nemanja Matic

Nemanja Matic sempat menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Man United ketika masih diasuh oleh Jose Mourinho. Namun sejak Mourinho didepak, dan manajemen Man United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer, Matic kehilangan tempatnya di skuad utama Setan Merah –julukan Man United.

Bahkan pada musim 2019-2020, gelandang berpaspor Serbia tersebut baru dipercaya tampil sebanyak 10 kali dengan sumbangan satu assist-nya. Matic pun dikabarkan tengah diminati oleh beberapa klub Liga Italia macam Inter Milan, AC Milan, serta AS Roma.

Selain tim-tim asal Liga Italia, Matic juga belakangan dirumorkan masuk dalam daftar belanja Mourinho bersama Tottenham. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada kelanjutan rumor transfer pemain berusia 31 tahun tersebut.

2. Olivier Giroud (Chelsea)

Olivier Giroud

Pada awal kedatangannya ke skuad Chelsea, Olivier Giroud mendapatkan sambutan luar biasa dari para pendukung The Blues –julukan Chelsea. Sambutan hangat itu pun dibalas Giroud dengan sebuah trofi Liga Eropa pada musim 2018-2019 usai mengalahkan Arsenal di partai puncak.

Akan tetapi ketika kursi kepelatihan Chelsea berganti dari Maurizio Sarri ke Frank Lampard, Giroud mulai kehilangan tempatnya di skuad utama. Kebiasaan Lampard memainkan pemain muda membuat Giroud harus kalah saing dengan Tammy Abraham, yang memang tampil tajam di lini depan Chelsea sejauh ini.

Giroud sendiri sejauh diminati sejumlah tim dari berbagai liga seperti Inter Milan, Sevilla, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, hingga mantan klubnya di Liga Prancis, yaitu Montpellier HSC. Namun sejauh ini belum jelas tim mana yang benar-benar serius memboyong penyerang berpaspor Prancis itu.

1. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale

Hampir di setiap jendela transfer dibuka, selalu ada rumor soal keinginan Gareth Bale hengkang dari Real Madrid. Begitu juga pada jendela transfer musim dingin 2020, peminatnya pun masih tidak mengalami perubahan signifikan.

Bale masih kencang diisukan bakal segera cabut dari Estadio Santiago Bernabeu, lantaran tidak cocok dengan sang pelatih, yakni Zinedine Zidane. Man United dan Tottenham pun menjadi tim yang paling kencang diisukan menggaet Bale.

Manajemen Madrid tersebut disebut-sebut kabarnya sudah sepakat untuk menjual Bale ke Man United. Namun transfer Bale menuju Man United masih mandek lantaran tuntutan gaji selangit yang diminta oleh Bale.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini