Sarri: De Ligt Bakal Jadi Bek Terbaik di Dunia!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 47 2150116 sarri-de-ligt-bakal-jadi-bek-terbaik-di-dunia-FZAbYpdTzn.jpg Matthijs de Ligt. (Foto: Twitter Matthijs de Ligt)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memandang optimis karier Matthijs de Ligt di dunia sepakbola. Juru taktik berpaspor Italia itu yakin De Ligt bakal menjelma menjadi bek terbaik di dunia di masa depan.

Penilaian ini diutarakan Sarri, meski De Ligt masih berjuang keras untuk tampil konsisten di bersama Juventus. Musim debutnya di Liga Italia bersama Juventus memang tak berjalan mulus. Ia harus melewati masa-masa yang sulit karena belum mampu menunjukkan penampilan yang impresif.

BACA JUGA: Sarri Puas Lihat Cara Juventus Menang atas Cagliari

Kondisi De Ligt berbanding terbalik dengan saat dirinya masih memperkuat Ajax Amsterdam. Di sana, ia bisa mendapat jam bermain yang konsisten lantaran berhasil menyuguhkan penampilan yang optimal. Kini, di Juventus, bek asal Belanda itu tercatat baru tampil di 13 laga pada ajang Liga Italia 2019-2020.

Matthijs de Ligt

Meski begitu, Sarri menegaskan bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan perkembangan De Ligt. Sang pelatih begitu yakin penampilan De Ligt akan membaik dengan seiring berjalannya waktu. Ia dinilai hanya perlu beradaptasi dengan beragam kondisi yang terdapat di Juventus.

Sarri pun menegaskan bahwa dirinya begitu memaklumi kondisi dari De Ligt saat ini. Sebab, ia harus menghadapi liga, negara, serta bahasa baru untuk bisa mengukir karier manis di skuad Bianconeri –julukan Juventus.

Maurizio Sarri

"Saya adalah orang pertama yang yakin bahwa ia (De Ligt) akan menjadi bek terbaik di dunia. Dia memiliki lima bulan yang sulit untuk bermain setiap tiga hari dan harus menetap di negara baru. Dia menghadapi liga baru dengan bahasa baru,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (7/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini