Pelatih Timnas Vietnam Tak Sabar Hadapi Shin Tae-yong

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 51 2147683 pelatih-timnas-vietnam-tak-sabar-hadapi-shin-tae-yong-TBfXOEFdkd.jpg Park Hang-seo sudah tidak sabar untuk menghadapi juniornya Shin Tae-yong (Foto: Chosun)

GYEONGNAM – Kabar mengenai penugasan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia akhirnya hinggap ke telinga koleganya, Park Hang-seo. Juru taktik Timnas Vietnam itu mengaku tidak sabar untuk berjumpa dengan juniornya pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

PSSI resmi memperkenalkan Shin Tae-yong ke publik pada Sabtu 28 Desember 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu dikontrak selama empat tahun dan akan mulai bertugas pada Januari 2020. Salah satu tugas yang dibebankan kepada Shin adalah memperbaiki hasil Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Shin Tae-yong akan efektif bertugas pada Januari 2020 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Baca juga: Shin Tae-yong Disiapkan PSSI untuk Jangka Panjang

Skuad Garuda terbenam di dasar klasemen dengan lima kekalahan beruntun dari lima pertandingan yang sudah dijalani. Kebetulan, salah satu dari tiga laga tersisa adalah menghadapi Timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo di Negeri Paman Ho pada 4 Juni 2020.

“Secara pribadi, saya selalu merasa dekat dan menghormati para pelatih muda. Menurut saya, setiap pelatih harus melakukan yang terbaik di lapangan, tanpa memperhatikan siapa lawannya. Itu adalah cara untuk saling menghormati satu sama lain,” ujar Park Hang-seo dalam wawancara khusus di Gyeongnam, Korea Selatan, disitat dari VNExpress, Selasa (31/12/2019).

“Di Korea, ada banyak pemimpin yang kompeten dan berpengalaman yang selalu termotivasi melihat tumbuhnya generasi yang lebih muda. Kalau Anda berani, coba saja tantang saya,” sambung pria berusia 64 tahun itu, mengutip dari Chosun.

Park Hang-seo sanggup mengangkat prestasi Vietnam (Foto: Federasi Sepakbola Vietnam)

Debut Shin Tae-yong kemungkinan besar akan terjadi pada laga melawan Thailand di Bangkok, Maret 2020 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada laga tersebut, ia akan menghadapi salah satu pelatih sarat pengalaman lainnya di Benua Kuning, yaitu Akira Nishino, yang merupakan arsitek Timnas Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini