nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Jadi Pilihan Valverde, Rakitic: Saya Selalu Berusaha yang Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 28 46 2146820 kembali-jadi-pilihan-valverde-rakitic-saya-selalu-berusaha-yang-terbaik-uC2KwMy93C.jpg Ivan Rakitic (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, telah menegaskan pilihannya untuk tetap bertahan di Camp Nou. Hal itu tidak lepas dari peran aktif yang kembali didapatkan Rakitic setelah mengalami masa-masa kurang menyenangkan pada awal musim.

Masa-masa kelam dialami Rakitic ketika awal musim, ia kurang mendapat perhatian dari sang pelatih Ernesto Valverde. Ia pun sering kali duduk di bangku cadangan dan hanya datang ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Ivan Rakitic

Kini keadaan tersebut berubah kala Rakitic berhasil mendapatkan tempatnya dan seringkali dijadikan sebagai starting. Terhitung ada enam laga yang dimainkan Rakitic dalam beberapa terakhir ini dan tampil sebagai starter, termasuk dalam dua laga terakhir di Liga Champions 2019-2020.

Baca juga Trofi Bukan Alasan Griezmann Tinggalkan Atletico ke Barcelona

“Apa yang telah berubah? Saya tidak tahu. Beberapa bulan terakhir saya telah berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap latihan dan di setiap pertandingan. Saya menunggu kesempatan, lalu itu datang, dan saya ingin mengambilnya,” ungkap Rakitic, mengutip dari Goal, Sabtu (28/12/2019).

“Saya berusia 31 tahun, ini adalah waktu terbaik untuk sepakbola dan saya ingin bermain. Itu hal yang paling penting. Tidak, (saya belum berbicara dengan Valverde). Tidak ada yang bisa dikatakan, saya pikir semuanya jelas. Bagi saya penting untuk menikmati sepabola,” tambahnya.

Ivan Rakitic

“Saya senang berlatih di pagi hari dan mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik. Pada akhirnya, pelatihlah yang memutuskan siapa yang akan bermain dan berapa banyak,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini