Indra Sjafri dan Fakhri Husaini Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 51 2145461 indra-sjafri-dan-fakhri-husaini-jadi-asisten-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-F3sKE4QqW1.jpg Fakhri Husaini bisa jadi asisten Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA Shin Tae-yong akan meneken kontrak sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia sebelum akhir pekan ini. Rencananya, pelatih 49 tahun itu akan bertolak dari Korea Selatan ke Jakarta pada Kamis 26 Desember 2019.

Dalam pengakuan Tae-yong, ia diminta PSSI bukan hanya untuk membesut tim senior. PSSI juga meminta Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Hal itu berarti, Fakhri Husaini (U-19) dan Indra Sjafri (U-23) yang masih berstatus sebagai pelatih hingga akhir tahun ini, otomatis terpental dari jabatannya.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong segera jadi pelatih Timnas Indonesia)

Meski begitu, PSSI sepertinya sudah menyiapkan proyek baru kepada Fakhri dan Indra. Dalam pengakuan wakil ketua umum PSSI, Cucu Soemantri, ia mengaku akan menempatkan dua hingga tiga pelatih lokal untuk ditugaskan sebagai asisten Tae-yong.

BACA JUGA: Tangani Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Tiba di Tanah Air 26 Desember

Kemungkinan besar, Indra dan Fakhri akan ditugaskan menjadi asisten Tae-yong yang berperan sebagai pelatih tim senior, U-23 dan U-19. Bekerja di bawah arahan Tae-yong merupakan keistimewaan bagi Indra dan Fakhri. Sebab, keduanya bisa mendapatkan banyak ilmu dari Tae-yong yang membawa Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018.

“Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (staf pelatih Tae-yong)," kata Cucu beberapa waktu lalu.

Fakhri Husaini

(Fakhri Husaini bisa jadi asisten Tae-yong di Timnas Indonesia)

Tugas Tae-yong bersama Timnas Indonesia memanglah berat. Selain mengangkat prestasi tim senior, ia juga dihadapkan dengan fakta bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tentu, berstatus sebagai tuan rumah membuat Indonesia tidak boleh tampil seadanya di ajang dua tahunan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini