nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barito Bungkam Arema Tiga Gol Tanpa Balas di Laga Penutup Liga 1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 22 49 2144925 barito-bungkam-arema-tiga-gol-tanpa-balas-di-laga-penutup-liga-1-2019-62YZbIrnfs.jpg Laga Barito Putera vs Arema FC. (Foto: Twitter Barito Putera)

BANJAR BARU – Hasil manis berhasil diraih Barito Putera di pertandingan penutup Liga 1 2019. Laskar Antasari –julukan Barito Putera–mengamankan poin penuh setelah menumbangkan Arema FC dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, pada Minggu (22/12) sore WIB.

Tampil di hadapan pendukungnya, para pemain Barito Putera mampu tampil dengan apik. Mereka dapat memberi tekanan berarti kepada Arema sejak awal pertandingan. Alhasil, peluang emas pun akhirnya didapat pada pertengahan babak pertama.

BACA JUGA: Ezechiel Quattrick, Persib Libas PSM 5-2

Pada menit ke-19, Barito dapat menggetarkan gawang Arema lewat aksi Yakob Sayuri. Berawal dari sepakan Rafael Silva yang berhasil ditepis Utam Rusdiana, Yakob pun berhasil memanfaatkan bola liar. Sundulannya membawa Barito unggul 1-0 atas Arema.

Barito Putera vs Arema FC

Tertinggal satu gol, Arema tentu saja tidak tinggal diam. Tetapi, usaha demi usaha yang dilakukan Singo Edan –julukan Arema– belum mampu membuat mereka menyamakan kedudukan dengan tuan rumah.

Jelang akhir babak pertama, Barito justru kembali mendapat kesempatan emas untuk menggandakan angka di papan skor. Sayangnya, sundulan Rafael masih membentur mistar gawang. Kedudukan 1-0 pun terus bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Arema berusaha tampil lebih impresif demi mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, rapatnya lini belakang Barito membuat Arema kesulitan untuk menyarangkan bola di gawang M Riyandi. Arema justru kembali kebobolan pada menit ke-74. Adalah Rizky Pora yang berhasil membawa Barito semakin ungul atas Arema.

Di tengah usaha Arema mengejar ketertinggalan, nasib malang justru menimpa tim asuhan Milomir Seslija itu. Mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain pada menit ke-81 karena Ridwan Tawainella diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Kondisi ini membuat Barito semakin leluasa untuk mencetak gol. Gol ketiga pun dapat tercipta lewat aksi Rafael Silva. Laga pun berakhir dengan kemenangan Barito 3-0. Tiga poin tambahan dalam laga ini membuat Barito finis di posisi ke-13 pada klasemen akhir Liga 1 2019. Sementara itu, Arema bertengger di tempat kesembilan dengan 46 poin.

Berikut susunan pemain Barito Putra vs Arema FC:

Barito Putera: M Riyandi, Cassio De Jesus, Dandi Maulana, Rony Beroperay, Bayu Pradana, Gavin Kwan, Kozuke Yamazaki, Rizky Pora (C), Fransisco Wagsley, Rafael Silva, Yakop Sayuri

Arema FC: Utam Rusdiana, Hanif Sjahbandi, Ikhfanul Alam, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Nasir, Ridwan Tawainella, Takafumi Akahoshi, Dendi Santoso (C), M Rafli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini