Share

Salzburg Sindir Liverpool yang Sudah Curi Tiga Pemain Jebolan Mereka

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 45 2144289 salzburg-sindir-liverpool-yang-sudah-curi-tiga-pemain-jebolan-mereka-DSkl5uIjhH.png Cuitan twitter Salzburg tentang Liverpool yang selalu mendapatkan mantan pemain tim mereka selama dua musim berturut-turut. (Foto: Twitter Salzburg)

LIVERPOOL Takumi Minamino kini sudah resmi menjadi bagian dari Liverpool. Namun, mantan pemain RB Salzburg itu baru akan tampil bersama Mohamed Salah dan kawan-kawan pada Januari 2020 mendatang atau ketika bursa transfer musim dingin 2020 dibuka.

Kehadiran Minamino di Anfield itu pun menjadikannya sebagai mantan pemain Salzburg ketiga yang bergabung dengan Liverpool dalam lima tahun terakhir. Mantan pemain pertama yang bergabung dengan Liverpool adalah Sadio Mane. Mane memang dibeli Liverpool dari Southampton, namun sebelumnya ia adalah penggawa dari Salzburg.

Baca Juga: Robertson Beberkan Alasan Liverpool Rekrut Minamino

Kemudian mantan pemain Salzburg kedua yang akhirnya bergabung dengan Liverpool adalah Naby Keita. Kasusnya sama seperti Mane, Keita pun juga tak dibeli langsung dari Salzburg karena pada saat musim panas 2018 Keita didatangkan dari RB Leipzig.

Akan tetapi, hal tersebut tak melepas fakta bahwa Mane dan Keita adalah mantan bintang Salzburg kala itu. Menariknya lagi, Liverpool selalu mendatangkan pemain yang pernah membela Salzburg itu selama dua tahun sekali. Jadi, seakan-akan seperti sudah menjadi tradisi bagi Liverpool untuk mendatangkan pemain jebolan Salzburg tiap dua tahun sekali.

Karena hal itu, Salzburg pun menyindir Liverpool. Mereka menanyakan kepada pihak Liverpool melalui media sosial twitter tentang siapa lagi jebolan Salzburg yang bakal direkrut oleh The Reds –julukan Liverpool– pada 2022 dan 2024 mendatang.

Sadio Mane saat sedang membela Liverpool

Tweet yang dicuitkan @RedBullSalzburg pada Kamis 19 Desember 2019 malam WIB itu lantas menjadi cukup viral di kalangan sepakbola, khususnya pecinta Liverpool. Mereka menanggapi cuitan twitter Salzburg itu dengan hal-hal yang lucu juga. Seperti menganggap Salzburg yang sekarang sudah seperti akademi dari Liverpool.

Terlepas dari itu semua, patut dinantikan bagaimana kiprah Minamino di Liga Inggris bersama Liverpool. Apakah ia akan berhasil seperti di Salzburg dan menambahkan pemain Asia yang sukses di kompetisi terbaik di dunia itu, atau justru pemain asal Jepang itu akan kesulitan beradaptasi di Anfield? Patut ditunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini