Share

Robertson Beberkan Alasan Liverpool Rekrut Minamino

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 45 2144271 robertson-beberkan-alasan-liverpool-rekrut-minamino-KnwBNAt8uO.jpg Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino. (Foto: Twitter Liverpool)

DOHA – Pemain Liverpool, Andrew Robertson, sangat senang timnya kedatangan pemain baru, yakni Takumi Minamino, di Januari 2020 nanti. Ia yakin pemain asal Jepang tersebut akan memiliki peranan yang cukup penting di Liverpool untuk melakoni sisa musim 2019-2020.

Robertson percaya Minamino bisa sangat berguna karena sewaktu pemain tersebut masih bermain untuk RB Salzburg, dia benar-benar sangat merepotkan para penggawa Liverpool. Bahkan ketika di pertemuan pertama mereka di Grup E Liga Champions 2019-2020, Robertson melihat Minamino menjadi aktor utama di balik tiga gol yang diciptakan Salzburg.

Baca Juga: Minamino Ternyata Sudah Ingin Gabung Liverpool sejak 4 Tahun Lalu

Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino

Padahal saat itu Liverpool sudah unggul 3-0 di babak pertama, namun berkat permainan apik yang luar biasa itu Salzburg pun mampu mengejar hingga akhirnya laga berakhir 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Di pertemuan keduanya di Liga Champions pun Minamino dirasa Robertson juga tampil sangat baik.

Karena sadar Minamino merupakan pemain yang paling bersinar di Salzburg dan yang paling menyulitkan Liverpool saat itu, Robertson menilai pelatih tim mereka, yakni Jurgen Klopp, langsung jatuh hati kepada pemain berusia 24 tahun tersebut. Hal tersebutlah yang mungkin menjadi alasan Klopp meminta Liverpool untuk membeli Minamino di bursa transfer musim dingin 2020.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami benar-benar sangat kesulitan saat menghadapi Salzburg, namun saya pikir dia (Minamino) adalah pemain utamanya. Ketika tampil di Anfield, dia adalah orang yang memberikan kami masalah besar,” terang Robertson, dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (20/12/2019).

Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino

“Ketika kami sudah unggul 3-0, dia belum mendikte permainan kami. Dia mulai berlarian dan akhirnya mencetak gol dan juga assist. Mungkin itu sebabnya pelatih kami mulai memperhatikannya dan berpikir ‘siapa orang itu?’” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini