nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang El Clasico, Varane Sebut Madrid Sudah Biasa Hadapi Tekanan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 18 46 2143331 jelang-el-clasico-varane-sebut-madrid-sudah-biasa-hadapi-tekanan-njmPpCJNXT.jpg Raphael Varane. (Foto: Twitter Raphael Varane)

BARCELONA – Penggawa Real Madrid, Raphael Varane, membicarakan soal tekanan jelang berhadapan dengan Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020. Varane mengatakan bahwa tak ada tekanan berarti yang menghantui dirinya jelang melakoni laga bertajuk El Clasico tersebut.

Hal itu terjadi karena Madrid dinilai sudah terbiasa menghadapi tekanan. Tak hanya saat melawan Barcelona, kondisi tersebut juga dirasakan para pemain Los Blancos –julukan Madrid– dalam banyak kondisi, bahkan saat segalanya berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Messi: Hadapi Madrid di Camp Nou Lebih Sulit ketimbang di Bernabeu

Laga yang sarat akan rivalitas memang akan kembali tersaji di pentas Liga Spanyol. Kali ini, giliran Madrid yang bertandang ke markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou, pada Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB.

Raphael Varane

Bermain di kandang lawan, tekanan yang lebih besar diyakini bakal dirasakan oleh para pemain Madrid. Apalagi, hasil dalam laga ini bakal menentukan posisi di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

Saat ini, posisi tersebut tengah ditempati Barcelona, sementara Madrid bertengger di urutan kedua. Tetapi, kedua tim memiliki koleksi poin yang sama, yakni sebanyak 35 angka. Karena itu, kemenangan begitu penting diraih agar dapat mengamankan posisi di puncak klasemen. Meski begitu, Varane tetap berusaha untuk enjoy untuk menjalani pertandingan tersebut.

Para pemain Barcelona

“Real Madrid menghadapi tekanan besar, tidak hanya ketika segalanya berjalan baik. Tidak setiap klub di dunia sepakbola dapat bermain seperti Real Madrid karena Anda harus menangani tekanan untuk melakukan yang terbaik di lapangan. Ketika Anda menginjak lapangan, Anda lupa tentang bentuk Anda saat ini atau kepercayaan diri yang mungkin Anda miliki saat ini,” ujar Varane, sebagaimana dikutip dari Managing Madrid, Rabu (18/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini