nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Ungkap Alasannya Maju saat Tendangan Penjuru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 16 46 2142445 courtois-ungkap-alasannya-maju-saat-tendangan-penjuru-KugeprTxHW.jpg Sundulan Thibaut Courtois jadi awal lahirnya gol Karim Benzema (Foto: Marca)

VALENCIA – Pujian dilayangkan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kepada penjaga gawang andalannya, Thibaut Courtois. Sebab, inisiatif kiper berpaspor Belgia itu berbuah gol penyeimbang Karim Benzema di menit-menit akhir laga melawan Valencia sehingga Los Blancos selamat dari kekalahan.

Real Madrid nyaris menelan pil pahit ketika Carlos Soler membawa Valencia unggul di menit 78. Akan tetapi, sang penyerang tampil sebagai pahlawan ketika mencetak gol di injury time babak kedua. Gol tersebut tidak terlepas dari peran Thibaut Courtois yang maju ketika situasi tendangan penjuru.

Bola sundulan Thibaut Courtois dimanfaatkan Karim Benzema untuk mencetak gol (Foto: La Liga)

Baca juga: Zidane Puji Keberanian Courtois Maju saat Tendangan Penjuru

Kiper berusia 27 tahun itu lantas angkat bicara mengenai keputusannya maju ke depan. Menurutnya, tinggi badannya yang hampir menyentuh 2 meter (m) akan sangat berguna ketika tendangan penjuru di menit akhir. Sebab, lawan akan gugup ketika harus menutup pergerakannya.

“Saya sengaja memanfaatkan tinggi badan untuk tendangan penjuru itu. Saya memiliki tinggi hampir 2 m dan lawan akan gugup ketika melihat saya maju untuk sepak pojok,” tutur Thibaut Courtois, dilansir dari Marca, Senin (16/12/2019).

“Toni (Kroos) mengirim umpan silang ke tiang dekat. Saya melihat bola datang pas dengan tinggi lompatan saya. Untungnya, sundulan tersebut sangat bagus dan bola jatuh ke Benzema yang mencetak gol,” imbuh eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Thibaut Courtois sengaja maju untuk memecah konsentrasi lawan (Foto: La Liga)

Skor imbang itu sangat krusial buat Real Madrid jelang laga tunda El Clasico menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB. Sebab, kedua kesebelasan mengemas poin yang sama, yaitu 35 dari 16 laga yang sudah dimainkan, tetapi Blaugrana untuk sementara unggul selisih gol sehingga berhak duduk di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini