Zidane Bakal Lakukan Rotasi Pemain saat Madrid Bertamu ke Valencia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 46 2142045 zidane-bakal-lakukan-rotasi-pemain-saat-madrid-bertamu-ke-valencia-Z2ulYwV4GR.jpg Real Madrid lakukan latihan bersama jelang hadapi Valencia. (Foto: Twitter Madrid)

VALENCIA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bakal melakukan rotasi pemain ketika timnya bertamu ke markas Valencia pada Senin 16 Desember 2019 dini hari WIB. Ia mengatakan seperti itu karena sadar lawan mereka di dua laga setelahnya sama berat seperti Valencia.

Jadi, Zidane tak mau menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Valencia nanti. Pelatih asal Prancis itu lebih memilih mencadangkan beberapa pemain andalannya untuk bisa beristirahat agar bisa tampil maksimal di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Demi Tiga Poin dari Sociedad, Valverde Minta Barcelona Lupakan El Clasico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Para pemain Madrid itu diistirahatkan karena lawan mereka setelah Valencia adalah Barcelona. Demi laga el clasico itulah yang pada akhirnya membuat Zidane harus memutar otak dan mengadakan rotasi pemain agar pemain terbaiknya bisa turun menghadapi Barcelona di laga Liga Spanyol 2019-2020 tersebut.

“Akan sulit untuk tidak melakukan rotasi (pemain) karena kami memiliki tiga pertandingan besar yang penting secara berurutan (Valencia-Barcelona-Athletic Bilbao). Seperti yang selalu saya katakan, saya punya 25 pemain dan saya bisa memanggil masing-masing dari mereka,” kata Zidane, melansir dari laman resmi Madrid, Minggu (15/12/2019).

Kendati mengatakan akan ada rotasi pemain, namun Zidane menegaskan akan ada tiga penggawa yang tetap dimainkan. Ketiga pemain tersebut dirasa Zidane cukup penting karenanya mereka dibutuhkan di tiga laga selanjutnya.

Para pemain Real Madrid

“Ada dua atau tiga (pemain) dari mereka masuk ke dalam pengecualian dan saya ingin memiliki mereka bersama kami. Saya akan mengandalkan mereka semua dalam tiga pertandingan ini ,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini