Menpora Berharap Cedera Evan Dimas Bisa Sembuh Dalam Waktu Cepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 51 2140559 menpora-berharap-cedera-evan-dimas-bisa-sembuh-dalam-waktu-cepat-ndZbxPmDvO.jpg Zainudin Amali saat menjenguk Evan Dimas. (Foto: Kemenpora)

MANILA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, ikut prihatin dengan kondisi Evan Dimas Darmono, yang mengalami cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melawan Vietnam di final SEA Games 2019 pada Selasa 10 Desember 2019 malam WIB. Zainudin pun berharap Evan bisa segera sembuh dalam waktu dekat dan bisa kembali ke rutinitasnya.

Wajar memang jika Zainudin khawatir dengan kondisi Evan, sebab cedera yang diderita pemain kelahiran Surabaya itu cukup parah. Saking parahnya Evan sampai harus menggunakan kursi roda untuk membantunya bergerak. Bahkan ketika penggalungan medali pun Evan tetap memakai kursi roda tersebut.

Baca Juga: Park Hang-seo Bangga Mampu Wujudkan Mimpi 60 Tahun Vietnam

Skuad Timnas Indonesia U-22

Hal tersebutlah yang akhirnya membuat Zainudin merasa iba dan berharap cedera Evan itu bisa segera sembuh. Ia tak lupa menenangkan Evan agar menerima hasil apa pun yang didapatkan Timnas Indonesia U-22 karena menurutnya, dalam pertandingan sepakbola kalah atau menang adalah hal yang biasa.

“(Hal yang) biasa dalam sebuah permainan ada menang dan kalah. Tetap semangat semuanya, dan khususnya untuk Evan Dimas segera pulih dari cedera karena terinjak dalam perjuangan demi Merah Putih,” kata Zainudin, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (11/12/2019).

Evan sendiri mendapatkan cedera pada pergelangan kaki kirinya usai dilanggar cukup keras oleh pemain Vietnam, Doan Van Hau, di pertengahan babak pertama final perebutan medali emas SEA Games 2019. Karena cedera tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, pun menariknya dengan segera dan menggantikan dengan Syahrian Abimanyu.

Suasana laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Dengan kehilangan Evan, Timnas Indonsia U-22 pun sedikit kehilangan fokus permainan. Alhasil, Vietnam mampu mencuri gol hingga akhirnya Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– kalah 0-3. Karena kekalahan itu, Timnas Indonesia U-22 harus puas meraih medali perak dari cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2019 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini