nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ljungberg Ungkap Keputusannya Tak Mainkan Lacazette di Laga Arsenal vs West Ham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 45 2140375 ljungberg-ungkap-keputusannya-tak-mainkan-lacazette-di-laga-arsenal-vs-west-ham-QoVktSwP3l.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg, memberikan alasan di balik keputusannya tidak memainkan Alexandre Lacazette di matchday ke-16 Liga Inggris musim 2019-2020 kontra West Ham United. Ljungberg menyebut Lacazette tengah sedang dalam krisis mental yang membuatnya tak main di laga itu.

Lacazette memang tidak mendapatkan waktu bermain saat Arsenal menjalani laga kontra West Ham yang digelar di London Stadium, pada dini hari tadi WIB. Ya, Ljungberg memilih memainkan Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli, dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai trio lini serang mereka.

Arsenal

Keputusan Ljungberg pun ternyatan tepat. Ya, ketiganya berhasil memberikan kontribusi maksimal dengan menyumbangkan gol untuk kemenangan skuad The Gunners –julukan Arsenal– atas West Ham dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga: Ljungberg Puji Kontribusi Pepe dalam Kemenangan Arsenal atas West Ham

Kemenangan itu pun menjadi akhir dari rentetan hasil minor yang didapat Arsenal di Liga Inggris 2019-2020. Sebelumnya, Arsenal harus melalui tujuh pertandingan teranyar mereka di Liga Inggris musim ini dengan tanpa meraih kemenangan.

Seusai laga melawan West Ham, Ljungberg pun membeberkan alasan di balik keputusannya tidak memainkan Lacazette di pertandingan tersebut. Pelatih asal Swedia tersebut menyebut bahwa Lacazette butuh waktu untuk menjalani sebuah laga.

Alexandre Lacazette

“Alexandre Lacazette merupakan pemain yang luar biasa, tetapi saya harus memuat keputusan yang berat. Kami punya banyak hal yang harus dikerjakan. Banyak hal yang harus diperbaiki,” jelas Ljungberg, seperti disadur dari BBC Sports, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: Soal Pemilihan Pelatih Anyar, Arsenal Diminta untuk Tak Sembarangan

“Kami telah mengalami tekanan besar, tapi mereka mempunyai kekuatan mental untuk menang. Saya mencoba untuk tetap tenang dan melihat apa yang akan terjadi,” tuntas pelatih berkebangsaan Swedia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini