nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 51 2138266 5-pemain-bintang-yang-berstatus-bebas-transfer-pada-musim-panas-2020-XSgzdzamsB.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (Foto: Twitter Tottenham)

KOMPETISI musim 2019-2020 memang baru setengah jalan, bahkan musim dingin saja belum selesai. Namun, perbincangan mengenai belanja pemain sudah cukup ramai dibicarakan oleh para penikmat sepakbola.

Perbincangan mengenai belanja pemain itu tentu tak terlepas dari isu yang menguak di beberapa klub besar Eropa. Jika membicarakan belanja pemain, tampaknya tak ada pesepakbola besar yang bakal pindah di musim dingin, namun kira-kira akan terjadi di musim panas. Lantas, siapa saja kira-kira pemain berstatus bintang yang bakal pindah klub di bursa transfer musim panas 2020?

Berikut Lima Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2020, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Eric Bailly (Manchester United)

Pemain Man United, Eric Bailly

Bailly adalah salah satu bek andalan Man United dalam beberapa musim yang lalu. Tubuhnya yang cukup besar menjadikannya sebagai bek yang sangat tangguh di area pertahanan The Red Devils –julukan Man United.

Akan tetapi, cedera yang menimpanya beberapa waktu yang lalu membuat Bailly sedikit kesulitan menembus skuad utama Man United era Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan bisa dikatakan Bailly sudah bukan pilihan utama di klub tersebut.

Karena hal tersebutlah mungkin sampai saat ini Man United belum juga memperpanjang pemain asal Pantai Gading itu. Jadi, jika sampai pertengahan tahun depan Bailly tak juga meneken kontrak baru, maka Bailly bakal berstatus bebas transfer di musim panas 2020.

4. Luka Modric (Real Madrid)

Ekspresi Luka Modric saat di bangku cadangan

Meski masih kerap kali dimainkan oleh Madrid, namun posisi Modric mulai perlahan digantikan oleh Federico Valverde. Terbukti pelatih Madrid, Zinedine Zidane, beberapa kali sering memainkan Valverde ketimbang Modric.

Hadirnya Valverde pun membuat posisi Modric sedikit terancam. Terbukti, hingga Desember 2019 ini, pihak Los Blancos –julukan Madrid– belum juga melakukan perbincangan dengan pemain asal Kroasia itu. Padahal kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2020 nanti.

3. Mario Gotze (Borussia Dortmund)

Pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze

Nama Gotze mungkin sudah tak terlalu terdengar kencang dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun, kehebatannya tetap patut untuk terus diperhatikan, apalagi pemain asal Jerman itu masih berusia 27 tahun.

Tentu menarik jika pada akhirnya Gotze pindah dari Dortmund dan bermain ke liga lain. Terlebih ada beberapa klub papan atas Eropa seperti Liverpool dan Arsenal, yang sempat dikabarkan cukup tertarik untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Bayern Munich itu.

Peluang Gotze pindah pun terbuka lebar pada musim panas 2020 nanti, karena kontraknya dengan Dortmund bakal berakhir pada bursa transfer musim panas tersebut. Jadi, patut dinantikan bagaimana kelanjutan karier Gotze ke depannya.

2. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

Aksi Edinson Cavani saat sedang membela PSG

Bertahun-tahun sudah Cavani selalu menjadi andalan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai ujung tombak tim tersebut. Kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan sudah tak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi, setiap perjalanan tentu akan menemui titik akhir. Untuk itu, apakah titik akhir Cavani bersama PSG akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang? Sebab sampai sekarang ini pihak PSG maupun Cavani dikabarkan belum juga melakukan pertemuan untuk membahas kontrak baru. Jadi, jika tak ada kontrak baru, maka Cavani bakal berstatus bebas transfer di bursa transfer musim panas 2020.

1. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Aksi Christian Eriksen saat membela Tottenham

Eriksen mungkin adalah salah satu pemain bintang yang berhasil dimiliki oleh Tottenham. Berkat kemampuan pemain asal Denmark itu, ia pun mampu membantu Tottenham mencapai beberapa pencapaian baru, seperti bermain di final Liga Champions 2018-2019.

Akan tetapi, kini kabar Eriksen bakal hengkang dari The Lilywhites –julukan Tottenham– kian kencang. Bahkan pada musim panas 2019 lalu kabar kepergian Eriksen sangatlah kencang. Mungkin karena hal itu Eriksen menolak untuk memperpanjangkan kontraknya di Tottenham.

Andai kata pilihan tersebut diambil Eriksen, maka besar kemungkinan pemain tersebut bakal berstatus bebas transfer pada musim panas 2020 nanti. Tentu hal tersebut akan menjadi kabar baik bagi klub-klub yang tertarik padanya. Seperti Real Madrid dan Manchester United tentu takkan menyia-nyiakan kesempatan tersebut jika hal itu benar-benar terjadi.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini