nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Yakin Bakal Ada Peraih 7 Trofi Ballon dOr

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 51 2137419 messi-yakin-bakal-ada-peraih-7-trofi-ballon-dor-8xAlJqqo4U.jpg Lionel Messi yakin suatu hari nanti akan ada yang meraih tujuh trofi Ballon dOr (Foto: France Football)

PARIS – Rekor baru tercipta kala Lionel Messi menerima trofi berbentuk bola emas di Paris, Prancis, Selasa (3/11/2019) dini hari WIB. Sebab, itu merupakan trofi Ballon dOr keenam buat La Pulga yang sekaligus menjadikannya pemenang terbanyak hingga saat ini.

Pemain berkebangsaan Argentina itu mendapat total poin 686, unggul hanya tujuh angka saja dari runner-up Virgil van Dijk. Itu merupakan Ballon dOr pertama buat Lionel Messi sejak terakhir kali memenanginya pada 2015.

Lionel Messi menerima Ballon dOr (Foto: La Liga)

Baca juga: Siapa yang Bisa Kejar Trofi Ballon dOr Milik Messi?

Meski mencatatkan sejarah sebagai pemenang Ballon dOr terbanyak, Lionel Messi yakin rekornya itu akan dipecahkan suatu hari nanti. Menurutnya, semua catatan rekor yang ada pasti akan pecah meski tidak tahu siapa yang kelak meraih lebih dari enam trofi Ballon dOr.

“Sepertinya begitu. Saya tidak tahu siapa yang akan memecahkannya, tetapi itu sangat mungkin,” tutur Lionel Messi dalam malam penganugerahaan di Paris, Prancis, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (3/12/2019).

“Rekor ada untuk dipecahkan, tetapi saya tidak tahu kapan dan oleh siapa. Untuk saat ini, saya pemegang rekor itu dan saya sangat senang,” sambung pemain berusia 32 tahun itu.

Jika bergantung pada pemain yang masih aktif, maka Cristiano Ronaldo adalah yang paling berpotensi memecahkan rekor tersebut. CR7 sudah mengoleksi lima trofi Ballon dOr yang digagas majalah France Football pada 1956 itu atau kedua terbanyak setelah Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dominasi penghargaan Ballon dOr

Kedua sosok tersebut memang mendominasi penghargaan Ballon dOr dalam 11 tahun terakhir. Secara bergantian, Ronaldo dan Messi menyabet trofi berbentuk bola emas itu pada periode 2008-2017, sebelum disela sekali oleh Luka Modric pada tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini