nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Atletico, Ter Stegen Puji Kukuhnya Lini Pertahanan Barca

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 22:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 46 2137101 bungkam-atletico-ter-stegen-puji-kukuhnya-lini-pertahanan-barca-9zdB1V8vP1.jpg Para pemain Barcelona (Foto: Twitter @FCBarcelona)

MADRID – Barcelona berhasil memetik hasil maksimal kala melakoni jordana ke-15 Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Atletico Madrid, skuad Blaugrana –julukan Barca– berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, dini hari tadi WIB, Barca sebenarnya tampil di bawah tekanan kubu tuan rumah sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang Barca mendapatkan ancaman dari sejumlah serangan yang dilancarkan Atletico.

Barcelona

Beruntung bagi Barca, sejumlah kesempatan emas yang didapat Atletico tersebut urung menjadi gol. Barca sendiri justru berhasil memaksimalkan salah satu peluang emas mereka jadi gol tepatnya di menit ke-86 melalui aksi dari Lionel Messi. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun berakhir hingga laga usai.

Baca Juga: Barca Dipaksa Main Bertahan oleh Atletico, Ter Stegen: Itu Menyulitkan Kami!

Seusai laga kontra Atletico, kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, lantas memberikan komentarnya. Personel Timnas Jerman tersebut memuji performa lini pertanan Barca yang tampil begitu solid di laga kontra Atletico,

“Pertandingan ini membuat kami bertumbuh menjadi sebuah tim. Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya rasa normal ketika mereka [Atletico] membuat peluang,” ucap Ter Stegen, seperti dikutip dari Marca, Senin (2/12/2019).

marc-andre ter Stegen

“Pasalnya mereka memiliki banyak kualitas dalam tim mereka. Hari ini kami bertahan dengan sangat baik, dan kami bahkan bisa mencetak gol di akhir pertandingan yang membantu kami memenangkan pertandingan penting ini,” sambung kiper berusia 27 tahun itu.

Baca Juga: Simeone: Atletico Sudah Lakukan Segala Cara untuk Kalahkan Barca

Kemenangan atas Atletico pun membuat Barca kian kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan raihan 31 poin. Kini tim besutan Ernesto Valverde tersebut unggul agresivitas gol dari rival abadi mereka, yakni Real Madrid, yang menempati posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini