nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo Argentina Antar PSG Menang 2-0 atas Lille

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 04:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 23 51 2133463 duo-argentina-antar-psg-menang-2-0-atas-lille-bMyVx3lHS2.jpg Mauro Icardi membuka keunggulan PSG atas Lille di menit 17 (Foto: Twitter/PSG)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) masih terlalu tangguh buat LOSC Lille. Le Parisien sukses membungkam tim tamu dengan skor 2-0 pada pekan ke-14 Liga Prancis 2019-2020 di Stadion Parc Des Princess, Sabtu (23/11/2019) dini hari WIB. Kedua gol dihasilkan pada babak pertama lewat Mauro Icardi dan Angel di Maria.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri membuat PSG tampil garang sejak awal. Akan tetapi, peluang pertama justru didapat Lille. Tembakan mendatar Xeka pada menit tiga memaksa Keylor Navas berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Baca juga: Resmi, Verratti Tambah Masa Bakti Bersama PSG

Mauro Icardi membuka skor pada menit 17 (Foto: Twitter/PSG)

Reinildo pun hampir membuat jantung pendukung PSG berdegup kencang di menit sembilan. Sayang, sontekannya melebar tipis. Anak asuh Thomas Tuchel akhirnya membuka skor pada menit 17 lewat gol Mauro Icardi dengan sontekan dari jarak dekat, menerima operan dari Idrissa Gueye.

Angel di Maria memastikan tuan rumah dalam posisi yang nyaman saat turun minum. Pemain asal Argentina itu menggandakan keunggulan pada menit 31 dengan mencungkil bola melewati kepala kiper Mike Maignan.

Tertinggal dua gol membuat Lille berusaha mendominasi penguasaan bola sejak awal babak kedua. Luiz Araujo menebar ancaman dengan tembakan dari jarak dekat menit 53. Akan tetapi, tendangannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan Keylor Navas.

PSG hampir membuat skor menjadi 3-0 andai tembakan Julian Draxler tidak melambung pada menit 56. Empat menit berselang, Keylor Navas kembali beraksi menyelamatkan sepakan keras nan terukur dari Luiz Araujo yang memanfaatkan blunder Angel di Maria.

Lille banyak membuang peluang untuk menyamakan skor (Foto: PSG)

Di Maria kembali hampir menyebabkan timnya kebobolan di menit 77. Kesalahannya membuat Loic Remy berdiri bebas untuk menyepak bola ke jaring gawang. Akan tetapi, peluang emas tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga 90 menit berakhir. Tiga poin tersebut membuat posisi PSG kian kukuh di puncak klasemen dengan nilai 33 dari 14 pertandingan. Sedangkan Lille gagal mendekati empat besar karena terpaku di peringkat tujuh dengan nilai 19.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Thomas Meunier (Colin Dagba 65’), Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marquinhos, Julian Draxler; Angel di Maria, Mauro Icardi (Edinson Cavani 78’), Neymar Junior (Kylian Mbappe 65’)

Cadangan: Sergio Rico, Abdou Diallo, Colin Dagba, Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Leandro Paredes, Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Lille: Mike Maignan; Tiago Djalo, Jose Fonte, Gabriel Magalhaes; Zeki Celik, Benjamin Andre (Yusuf Yazici 79’), Boubakary Soumare, Reinildo Mandava; Xeka (Renato Sanches 61’); Luiz Araujo, Jonathan Ikone (Loic Remy 70’)

Cadangan: Jeremy Pied, Domagoj Bradaric, Thiago Maia, Renato Sanches, Yusuf Yazici, Loic Remy, Leo Jardim

Pelatih: Christophe Galtier

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini