nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Tangani Klub hingga 2020, Allegri Terima Rp117,2 Miliar dari Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 47 2132706 tolak-tangani-klub-hingga-2020-allegri-terima-rp117-2-miliar-dari-juventus-KjIJ4uT0TL.jpg Allegri terima kompensasi besar dari Juventus. (Foto: REUTERS)

TURIN – Massimiliano Allegri dan Juventus berhenti bekerjasama pada musim panas 2019. Padahal saat itu, Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2020. Karena itu, berhubung Juventus menghentikan kerja sama dengan Allegri, mereka wajib membayar sisa gaji Allegri sebesar 7,5 juta euro atau sekira Rp117,2 miliar.

Akan tetapi, nominal itu baru akan dibayarkan Juventus kepada Allegri jika satu hal. Satu hal yang dimaksud adalah, Allegri menolak menangani klub mana pun hingga musim panas 2020, atau ketika kontraknya bersama Bianconeri –julukan Juventus– benar-benar berakhir.

Massimiliano Allegri

Jika saja Allegri dalam waktu dekat atau sebelum musim panas 2020 ditunjuk sebagai pelatih di salah satu klub, eks juru taktik AC Milan itu takkan menerima nominal di atas. Karena itulah, jangan heran jika hingga akhir musim ini, Allegri takkan menangani klub mana pun, demi mendapatkan kompensasi dari manajemen Juventus.

BACA JUGA: Juventus Bisa Kehilangan Ronaldo pada Akhir Musim Ini

Sebenarnya Allegri mendapatkan banyak keuntungan jika tidak menangani klub mana pun hingga akhir musim 2019-2020. Sebab, Allegri bisa beristirahat dari dunia sepakbola yang begitu memusingkan, plus dirinya bakal menerima kompensasi yang sangat besar.

Karena itulah, sulit melihat Allegri bakal melanjutkan karier bersama Bayern Munich. Awalnya, seiring dipecatnya Niko Kovac pada 4 November 2019, kursi pelatih Bayern digadang-gadang bakal jatuh ke tangan Allegri. Akan tetapi, setelah melihat penjelasan di atas, sulit melihat Allegri bakal menangani Bayern sebelum musim panas 2020.

Massimiliano Allegri

Sebenarnya jika bersabar, Allegri bisa mewujudkan mimpinya, yakni menangani salah satu klub Liga Inggris. Bukan tak mungkin, keinginan tersebut dapat direalisasikan Allegri musim depan, dan Manchester United berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pelatih asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini