Mourinho Sindir Kualitas Pemain Muda Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 45 2132482 mourinho-sindir-kualitas-pemain-muda-man-united-m5Fg3QdMtE.jpg Jose Mourinho (Foto: Media Tottenham Hotspur)

LONDON – Usai diresmikan sebagai manajer anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho langsung melakukan interview perdananya. Yang mencuri perhatian, dalam interview tersebut Mourinho justru menyindir mantan timnya, Manchester United.

Berbicara di Tottenham Hotspur TV, Mourinho mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai skuad The Lilywhites saat ini. Utamanya, Mourinho dibuat terkesan dengan kualitas para pemain muda Tottenham. Menurutnya, klub telah melakukan pembinaan yang bagus di akademi.

Baca juga: Resmi Tangani Tottenham, Mourinho Masih Diharapkan Jadi Pelatih Inter

Harry Kane dan Jose Mourinho

Saat ini sejumlah pemain yang mengisi skuad utama Tottenham pun bisa dibilang merupakan jebolan dari akademi mereka sendiri, seperti Harry Kane dan Harry Winks. Mourinho tentunya senang karena regenerasi pemain berkualitas di Tottenham masih berlanjut hingga sekarang.

Mourinho sendiri sebenarnya selama ini dikenal sebagai sosok pelatih yang tidak terlalu mengandalkan para pemain muda. Akan tetapi, juru taktik asal Portugal itu beralasan bahwa ia tak melakukannya lantaran di klubnya sebelumnya tidak difasilitasi oleh para pemain muda yang mumpuni.

Sementara itu, di Tottenham, ia percaya para pemain akademi memiliki kualitas untuk diandalkan. Mourinho pun optimis kalau ia bisa mendongkrak peringkat Tottenham yang saat ini terjerembab di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Jose Mourinho

“Masalahnya adalah bahwa kadang-kadang Anda masuk ke klub di mana pekerjaan yang di bawah Anda tidak cukup baik untuk menghasilkan pemain ini. Jadi saya melihat sejarah kami dan Anda melihat bahwa akademi selalu memberikan bakat yang dibutuhkan tim utama. Tentu saja saya berharap untuk bekerja dengan profil itu,” ujar Mourinho di Tottenham Hotspur TV, Kamis (21/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini