nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Malaysia Bagikan Pin Persahabatan ke Suporter Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 05:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 51 2132028 menpora-malaysia-bagikan-pin-persahabatan-ke-suporter-timnas-indonesia-mxntiUEozW.jpg Syed Saddiq membagikan pin tanda persahabatan kepada suporter Timnas Indonesia (Foto: Twitter/Syed Saddiq)

KUALA LUMPUR – Aksi simpatik dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq. Lelaki berusia 26 tahun itu ikut membagikan pin khusus kepada para suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang hadir di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019.

Seperti diberitakan, sekira 4.400 orang pendukung Timnas Indonesia hadir langsung di Stadion Bukit Jalil untuk memberikan dukungan kepada Greg Nwokolo dan kolega. Mereka ditempatkan oleh panita pelaksana di Gate E stadion agar mudah untuk pengamanan.

Syed Saddid berbincang dengan salah satu suporter Timnas Indonesia (Foto: Twitter/Syed Saddiq)

Baca juga: Presiden FAM Doakan yang Terbaik buat Timnas Indonesia

Menjelang laga, Syed Saddiq terlihat menghampiri para pendukung Timnas Indonesia di area yang sudah ditentukan. Ia membagikan pin yang menandakan persahabatan antara Malaysia dengan Indonesia kepada suporter yang hadir.

“Kurangkan provokasi, kuatkan persahabatan. Sebanyak 1.500 anggota kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan, 400 sukarelawan untuk membantu, dan 400 cctv untuk memantau keadaan,” cuit Syed Saddiq di akun Twitter, Rabu (20/11/2019).

Sekadar informasi, pemuda kelahiran Pulai itu juga hadir di tribun ketika matchday pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 September 2019. Sayangnya, Syed Saddiq bersama ratusan suporter Timnas Malaysia harus mendapat pengalaman kurang menyenangkan akibat kericuhan.

Syed Saddiq memasang pin tanda persahabatan (Foto: Twitter/Syed Saddiq)

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil tersebut dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0. Kedua gol Harimau Malaya diborong oleh penyerang Safawi Rashid pada menit 30 dan 73 guna membuka kans lolos ke babak selanjutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini