nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden FAM Doakan yang Terbaik buat Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 03:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 51 2132014 presiden-fam-doakan-yang-terbaik-buat-timnas-indonesia-vaEW60Y4E6.jpg Datuk Hamidin Mohd Amin bertemu dengan Ketum PSSI Iwan Bule (Foto: Twitter/FAM)

KUALA LUMPUR – Tim Nasional (Timnas) Malaysia dan Indonesia boleh-boleh saja menjadi rival di atas lapangan. Akan tetapi, kedua kesebelasan tetap menaruh respek terhadap satu sama lain, terutama di level petinggi federasi.

Hal itu terbukti dari laga antara Timnas Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019. Meski pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi, keakraban justru terlihat antara Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Datuk Hamidin Mohamad Amin menyaksikan pertandingan dari tribun stadion (Foto: Twitter/FAM)

Baca juga: Kemenangan 2-0 atas Indonesia Jadi Kado Terbaik Masyarakat Malaysia

Kedua petinggi federasi itu terlihat duduk bersama di tribun VVIP Stadion Bukit Jalil untuk menyaksikan pertandingan matchday enam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Datuk Hamidin Mohd Amin berharap skuad Harimau Malaya dan Garuda dapat terus bersaing secara sehat di atas lapangan.

“Kedua negara mempunyai sejarah yang cukup lama dalam olahraga sepakbola sekaligus menjadikan perseteruan di lapangan cukup unik,” ujar Datuk Hamidin Mohd Amin, dikutip dari laman Facebook FAM, Rabu (20/11/2019).

“Kita harapkan Harimau Malaya dan Garuda akan terus bersaing secara sehat demi kecemerlangan di peringkat internasional,” sambungnya.

Timnas Indonesia harus pulang dengan kekalahan 0-2 (Foto: Twitter/FAM)

Sebagaimana diketahui, Timnas Malaysia menang 2-0 pada laga tersebut. Kedua gol diborong oleh penyerang Safawi Rashid pada menit 30 dan 73. Tiga poin itu mengantarkan anak asuh Tan Cheng Hoe naik ke peringkat dua klasemen, sedangkan Indonesia masih di posisi buncit dengan nilai nol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini