nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pesepakbola dengan Penghasilan Tertinggi saat Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 51 2131915 5-pesepakbola-dengan-penghasilan-tertinggi-saat-ini-JuVEiTWIQv.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

SEPAKBOLA merupakan olahrga yang paling digilai di dunia yang kini telah berkembang jadi industri. Karena sudah menjadi industri maka setiap orang yang terlibat di dalamnya akan mendapatkan bayaran besar khususnya pemain.

Pemain dengan kualitas terbaik akan mendapatkan bayaran luar biasa yang kadang tidak masuk akal dari klub. Akan tetapi, pemain juga mendapatkan pendapatan di luar klub seperti dari sponsor dan sebagainya. Berikut lima pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia saat ini, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (19/11/2019).

5. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba (Foto: Premier League)

Paul Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia yang dibeli Man United dengan mahar 89 juta poundsterling (sekira Rp1,6 triliun) dari Juventus pada musim panas 2016. Mahar tersebut membuat pemain berpaspor Prancis itu menjadi pesepakbola termahal di dunia pada waktu itu.

Pogba adalah jenderal di lini tengah Man United dalam beberapa musim terakhir. Untuk menggunakan jasa Pogba maka Man United harus mengeluarkan biaya sebesar 20 juta USD (sekira Rp281 miliar) per musim. Selain itu, dari sponsor Pogba pun mendapatkan 13 juta USD (sekira Rp183 miliar) sehingga secara keseluruhan ia memiliki penghasilan 33 juta USD (sekira Rp464 miliar) per musim.

4. Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale (Foto: Twitter/@realmadriden)

Gareth Bale kemungkinan besar sedang menjalani musim terakhirnya dengan Real Madrid sekarang. Akan tetapi, itu tidak menghapus fakta bahwa Bale merupakan salah satu pemain bintang yang dimiliki Madrid. Bale hendak dijual karena tidak masuk dalam rencana Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Meski hendak dijual tetapi Madrid masih menggunakan jasa Bale sehingga Los Blancos –julukan Madrid– harus membayar gaji Bale yang sebesar 29 juta USD (sekira Rp408 miliar) per musim. Bale juga mendapatkan uang dari sponsornya sebesar 6 juta USD (sekira Rp84 miliar) sehingga secara keseluruhan ia menerima 35 juta USD (sekira Rp493 miliar) per musim.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar Jr (Foto: Twitter/@PSG_English)

Neymar Jr bernasib sama seperti Bale pada musim ini. Neymar juga diambang pintu keluar Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, kondisi antarkedua pemain itu sedikit berbeda. Bale ingin dijual Madrid sedangkan keluar dari PSG adalah kemauan Neymar sendiri.

Neymar ingin pulang ke Barcelona tetapi usahanya untuk keluar dari PSG gagal sehingga pada musim ini ia masih berada di Paris. Neymar akhirnya masih menerima gaji sebesar 70 juta USD (sekira Rp985 miliar) per musim dari PSG. Neymar pun mendapatkan uang dari sponsor sebesar 35 juta USD (sekira Rp493 miliar) sehingga per musim ia menerima 109 juta USD (sekira Rp1,5 miliar).

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Cristiano Ronaldo baru dua musim ini membela Juventus tetapi perjalanannya dengan seragam hitam putih berjalan cukup baik. Ronaldo tampil apik untuk Juventus dengan mempersembahkan dua trofi domestik pada musim perdananya.

Juventus pun membayar kerja keras Ronaldo dengan gaji sebesar 64 juta USD (sekira Rp901 miliar). Ronaldo juga mendapatkan penghasilan dari sponsor sebesar 45 juta USD (sekira Rp633 miliar) sehingga pemain berpaspor Portugal itu menerima 109 juta USD (sekira Rp1,5 miliar) per musim.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Lionel Messi merupakan pesaing utama Ronaldo di sepakbola modern. Pemain berpaspor Argentina itu merupakan inti dari permainan Barcelona dalam sedekade terakhir sehingga tidak aneh jika ia menerima gaji yang besar. Barcelona membayar 80 juta USD (sekira Rp1,1 triliun) kepada Messi per musim. Pendapatan Messi masih bertambah 47 juta USD (sekira Rp662 miliar) dari sponsor. Alhasil, secara keseluruhan Messi berpenghasilan 127 juta USD (sekira Rp1,7 triliun) per musim.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini