nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abidal Bicarakan Masa Depan Valverde di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 November 2019 01:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 46 2131070 abidal-bicarakan-masa-depan-valverde-di-barcelona-3akjOY6GJv.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: UEFA)

BARCELONA – Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, ikut berbicara mengenai masa depan pelatih Ernesto Valverde. Menanggapi berbagai rumor yang beredar, Abidal menegaskan kalau pihak klub akan selalu memberikan dukungan kepada pelatih 55 tahun tersebut.

Abidal mengatakan kalau Valverde tidak bisa sepenuhnya disalahkan atas hasil kurang maksimal yang diraih Barcelona di awal musim ini. Menurutnya, banyak faktor yang membuat Blaugrana –julukan Barcelona– tampil di bawah performa musim ini.

Baca juga: Valverde: Pemain Barcelona Selalu Mampu Atasi Masalah dengan Baik

Ernesto Valverde

“Selalu ada perdebatan tentang Valverde,Hal yang sama yang terjadi di Roma dan yang terjadi di Liverpool. Karena satu hasil, Anda akhirnya bisa berpikir bahwa ini adalah musim yang buruk. Dan untuk itu terjadi,” ujar Abidal, melansir dari laman Sportskeeda, Senin (18/11/2019).

“Dalam situasi ini, Anda dapat berpikir bahwa pelatihlah yang harus disalahkan, tetapi Anda harus menganalisis segalanya. Apa yang dibawa pelatih kepada tim dan sebaliknya?” lanjutnya.

“Kami mendukung pelatih dan kami memberikan semua informasi kepadanya, meskipun sehari-hari adalah miliknya. Ada klub yang mengganti pelatih setelah hasil buruk, tetapi Anda selalu harus melihat situasi yang lebih luas,” tambahnya.

Ernesto Valverde

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan belakang masa depan Valverde di Barcelona memang tengah dibicarakan. Sang pelatih dianggap tak mampu memaksimalkan potensi para pemain yang kemudian membuat para fans menginginkan agar Valverde dipecat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini