nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Senang Timnas Indonesia U-23 Jalani Laga Uji Coba Berkualitas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 02:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130836 indra-sjafri-senang-timnas-indonesia-u-23-jalani-laga-uji-coba-berkualitas-b3TCMAJ6lu.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (Foto: PSSI)

BOGOR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 meraih hasil positif saat menghadapi Iran di laga uji coba. Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– menang 2-1 lewat gol Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 16 November 2019 sore WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku senang lantaran timnya mendapat angkaian uji coba berkualitas menjelang SEA Games 2019. Selain Iran, Timnas Indonesia U-23 juga sempat menghadapi beberapa lawan kuat lainnya seperti Tiongkok, Yordania, dan Arab Saudi.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Antarkan Timnas Indonesia U-23 Menang 2-1 atas Iran

Timnas Indonesia U-23 vs Iran

“Saya berterimakasih kepada PSSI, karena mereka mengatur lawan kami uji coba. Mereka lawan yang saya pikir sangat baik. Lima kali pertandingan internasional yang kualitasnya baik untuk kami,” ujar Indra, melansir dari laman Goal, Minggu (17/11/2019).

“Saya punya pengalaman tahun 2014. Saya didesain tur nusantara, 21 kali tidak perhah kalah, tapi manfaatnya kurang. Ini kami balik, tidak perlu banyak, namun lebih ke kualitas lawan. Hampir semua lawan yang kami hadapi membuat pemain kami bisa belajar merespons situasi sulit,” lanjutnya.

Berbicara mengenai performa, Indra sendiri merasa puas dengan performa pemain saat mengalahkan Iran. Ia menilai para pemain mulai memahami skema yang diinginkan jajaran pelatih di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 vs Iran

“Apa yang kami rencanakan dan inginkan di gim ini tercapai. Pemain paham yang menjadi masalah di laga pertama. Main defense oke, tapi ada yang bermasalah, dan cepat hilang bola. Tadi kami bermain lebih sabar, dan ball possesion lebih lama. Saya pikir ini modal awal, dan berharap ini bukan best performance,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini