nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Egy Maulana Vikri Antarkan Timnas Indonesia U-23 Menang 2-1 atas Iran

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 18:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 16 51 2130774 egy-maulana-vikri-antarkan-timnas-indonesia-u-23-menang-2-1-atas-iran-lVApK1cwlF.jpg Egy Maulan Vikri (Foto: PSSI)

BOGORTim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Iran U-23 dalam laga uji coba internasional kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11/2019) sore WIB. Setelah jilid pertama berakhir imbang 1-1, kini skuad asuhan Indra Sjafri itu meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi pertahanan Indonesia mendapat ujian cepat ketika para pemain depan Iran berhasil melakukan serangan efektif mendekat gawang tim tuan rumah. Beruntung, kiper Indonesia yakni Nadeo mampu mencegahnya lebih cepat.

Agresivitas Iran pun terus berlangsung dan beberapa kali membuat gawang Indonesia berada dalam kondisi terancam. Tetapi, beberapa peluang yang dimiliki Iran selalu gagal dimanfaatkan untuk berbuah menjadi gol.

Timnas Indonesia U-23

Pada menit 23, Iran mendapatkan peluang emasnya ketika melakukan umpan silang dari sisi kiri mengarah ke gawang Indonesia. Sayang sundulan pemain Iran yang menerima umpan tersebut masih tipis berada di samping gawang Nadeo. Keadaan pun masih imbang 0-0.

Akan tetapi pada menit ke-32, keberuntungan datang untuk Indonesia yang berhasil membuka keunggulan. Adalah M. Rafli yang berhasil membobol gawang Iran memanfaatkan bola liar akibat kesalahan yang dilakukan kiper Iran. Indonesia unggul 1-0.

Baca juga Skor 1-1 Hiasi Laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Babak Pertama

Tetapi pada menit 37, Feby Eka Putra melakukan pelanggaran keras di kotak penalti kepaada pemain Iran. Wasit pun menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti untuk Iran. Shekari yang ditunjuk sebagai eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik. Iran sukses menyamakan kedudukan 1-1.

Keadaan pun tidak berubah hingga laga babak pertama usai. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Babak Kedua

Pada babak kedua, kedua tim kembali bermain terbuka untuk bisa mencari kemenangan. Berbagai peluang sama-sama diraih kedua tim, tetapi serangan yang mereka lancarkan belum mampu membuahkan peluang.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 53 setelah M. Rafli mendapat umpan matang dari Sani Rizki di depan kotak penalti Iran. Sayang tembakan Rafli masih melenceng dan belum mampu menembus gawang Iran. Skor masih imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-23

Peluang emas kembali didapat Indonesia pada menit 69 yang memanfaatkan kelengahan pertahana Iran. Peluang tersebut didapat Rafli yang secara inisiatif menggoyahkan pemain bertahan Iran. Akan tetapi, Rafli yang melakukan tembakan masih melayang jauh dari tiang gawang Iran.

Menjelang laga berakhir, harapan muncul bagi Indonesia pada menit 84. Skuad Garuda Muda berhasil menjebol gawang Iran setelah Egy Maulana Vikri sukses menjebol gawang Iran. Memanfaatkan umpan silang cantik dari Rachmat Irianto, Egy mampu melanjutkannya dengan sempurna. Kedudukan berubah 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Skor pun tak mengalami perubahan hingga laga usai. Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA U-23 XI: Nadeo; Marasabessy, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andika; Irianto, Abimanyu, Sani Rizky; Witan, Febi Eka, M. Rafli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini