nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skor 1-1 Hiasi Laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 16 51 2130761 skor-1-1-hiasi-laga-timnas-indonesia-u-23-vs-iran-di-babak-pertama-nRbKkBcKX9.jpeg Timnas Indonesia U-23 (Foto: Laman resmi PSSI)

BOGORTim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan Iran U-23 masih sama kuat di babak pertama pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11/2019) sore WIB. Untuk sementara kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi pertahanan Indonesia mendapat ujian cepat ketika para pemain depan Iran berhasil melakukan serangan efektif mendekat gawang tim tuan rumah. Beruntung, kiper Indonesia yakni Nadeo mampu mencegahnya lebih cepat.

Agresivitas Iran pun terus berlangsung dan beberapa kali membuat gawang Indonesia berada dalam kondisi terancam. Tetapi, beberapa peluang yang dimiliki Iran selalu gagal dimanfaatkan untuk berbuah menjadi gol.

Timnas Indonesia U-23 vs Iran

Pada menit 23, Iran mendapatkan peluang emasnya ketika melakukan umpan silang dari sisi kiri mengarah ke gawang Indonesia. Sayang sundulan pemain Iran yang menerima umpan tersebut masih tipis berada di samping gawang Nadeo. Keadaan pun masih imbang 0-0.

Baca juga Indra Sjafri Lakukan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Iran

Akan tetapi pada menit ke-32, keberuntungan datang untuk Indonesia yang berhasil membuka keunggulan. Adalah M. Rafli yang berhasil membobol gawang Iran memanfaatkan bola liar akibat kesalahan yang dilakukan kiper Iran. Indonesia unggul 1-0.

Tetapi pada menit 37, Feby Eka Putra melakukan pelanggaran keras di kotak penalti kepaada pemain Iran. Wasit pun menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti untuk Iran. Shekari yang ditunjuk sebagai eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik. Iran sukses menyamakan kedudukan 1-1.

Keadaan pun tidak berubah hingga laga babak pertama usai. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Timnas Indonesia U-23

SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA U-23 XI: Nadeo; Marasabessy, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andika; Irianto, Abimanyu, Sani Rizky; Witan, Febi Eka, M. Rafli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini