nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Lakukan Rotasi Pemain saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Iran

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 08:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 51 2130628 indra-sjafri-lakukan-rotasi-pemain-saat-timnas-indonesia-u-23-melawan-iran-HNdqX4OCH6.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

BOGOR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dijadwalkan bakal bertemu kembali dengan Iran U-23 pada laga uji coba yang bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019) sore WIB. Dalam pertemuan kedua itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, merencanakan akan merotasi beberapa pemain.

Dilakukan rotasi itu jelas untuk menguji pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak mendapatkan kesempatan bermain saat melawan Iran di pertemuan pertama mereka pada 13 November 2019 kemarin. Selain karena ingin melihat kinerja seluruh pemainnya, Indra juga melakukan rotasi dikarenakan ada beberapa anak didiknya yang mengalami cedera.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Iran Jilid II di RCTI

Suasana laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran

Karena tak mau cedera itu semakin parah, maka Indra pun memutuskan pemain-pemain andalannya untuk beristirahat. Kendati begitu, Indra sendiri mengaku belum tahu siapa saja pemain yang akan diturunkan di laga tersebut. Sebab ia masih menunggu hasil medis untuk menentukan 11 pemain yang bermain pertama di laga kontra Iran nanti.

“Kami akan melakukan beberapa pergantian pemain untuk laga esok. Informasi dari tim medis akan kami kumpulkan untuk melihat kondisi terakhir pemain. Seperti kita lihat, di laga pertama, beberapa pemain harus saya ganti. Seperti Abimanyu yang sedikit kena hamstring,” terang Indra, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (16/11/2019).

Dengan melakukan rotasi pemain itu Indra berharap Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan atas Iran. Sebab di pertemuan pertama mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal menang lantaran ditahan 1-1 oleh Iran.

Suasana laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran

Hasil yang baik jelas ditargetkan Indra dari laga uji coba melawan Iran tersebut. Sebab diadakannya laga uji coba melawan Iran merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di ajang Sea Games 2019 yang berlangsung pada akhir November 2019 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini