nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sterling Kembali Berlatih Bersama Skuad Timnas Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 01:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129596 sterling-kembali-berlatih-bersama-timnas-inggris-EjaPFm78I4.jpg Raheem Sterling mengikuti sesi latihan Timnas Inggris (Foto: Media Timnas Inggris)

LONDON – Winger Manchester City, Raheem Sterling, menjadi pussat perhatian kala dirinya berlatih bersama skuad Timnas Inggris pada Rabu 13 November 2019 waktu setempat. Berlatihnya kembali Sterling sejatinya membuat sejumlah pihak terkejut karena sebelum ini ia dikabarkan dicoret dari skuad Timnas Inggris.

Perlu diketahui, pada sesi latihan Timnas Inggris sebelumnya, Sterling membuat ulah kala ia berselisih dengan kompatriotnya, Joe Gomez. Perselisihan tersebut adalah buntut dari pertandingan Man City melawan Liverpool di pentas Liga Inggris 2019-2020. Pada laga itu, Man City takluk 1-3 dan di pengujung pertandingan Sterling terlibat perselisihan dengan Gomez.

Baca juga: Berbeda dengan Sarri, Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Baik-Baik Saja

Raheem Sterling vs Joe Gomez

Akibat kerusuhan yang dibuat Sterling di sesi latihan tersebut, winger 24 tahun itu pun dicoret dari skuad Timnas Inggris untuk laga melawan Montenegro dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Kendati demikian, bukan berarti Sterling lantas meninggalkan kamp pelatihan.

Perlu diluruskan bahwa Sterling hanya dihukum tidak boleh tampil di satu pertandingan, yang mana dalam kasus ini adalah saat The Three Lions menghadapi Montenegro. Dengan kata lain, Sterling masih tetap berlatih dengan Timnas Inggris karena ia bisa tampil lagi di pertandingan berikutnya melawan Kosovo.

Sterling sendiri mengaku telah menyadari kesalahannya dan berdamai dengan Gomez. Ia tak memungkiri masih terbawa emosi dari pertandingan Liverpool kontra Man City. Akan tetapi, ia menjelaskan kalau kini semunya sudah baik-baik saja.

Timnas Inggris bakal menghadapi Montenegro pada Jumat 15 November 2019 pukul 02.45 WIB. Absennya Sterling di laga tersebut sebenarnya menjadi pukulan tersendiri bagi Timnas Inggris. Untuk menggantikan Sterling, kemungkinan besar Southgate bakal memainkan Marcus Rashford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini