nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi, Ini Jadwal Baru El Clasico di Camp Nou

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 04:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 46 2129608 resmi-ini-jadwal-baru-el-clasico-di-camp-nou-ZpRsND2JzO.jpg Barcelona vs Real Madrid (Foto: La Liga)

PIHAK Liga Spanyol akhirnya resmi merilis jadwal baru {El Clasico} jilid pertama yang sempat mengalami penundaan. Meski sebelumnya tanggal sudah ditetapkan, tetapi pihak Liga Spanyol belum menentukan waktu kick-off laga yang mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid.

Awalnya, kedua belah pihak dijadwalkan bertanding pada 26 Oktober 2019 di Camp Nou. Tetapi pertarungan tersebut harus ditunda oleh RFEF karena masalah keamanan. Hal ini berkaitan dengan protes massa yang terjadi di seluruh Catalunya.

Barcelona vs Real Madrid

Berbagai demonstrasi terjadi menyusul keputusan otoritas Spanyol untuk memenjarakan sembilan anggota penting gerakan kemerdekaan Catalunya. Situasi tersebut pun menimbulkan kekhawatiran atas keselamatan para pemain Madrid yang akan berkunjung ke Camp Nou.

Baca juga Piala Super Spanyol 2020 Resmi Digelar di Arab Saudi

Setelah mengalami penundaan, pihak Liga Spanyol telah mengonfirmasi pertandingan dua tim raksasa tersebut akan berlangsung pada Rabu 18 Desember 2019 pukul 20.00 waktu setempat. Sementara di Indonesia laga tersebut akan berlangsung pada Kamis 19 Desember 2019 pukul 02.00 WIB.

Jika berkaca pada musim lalu, para pecinta sepakbola dimanjakan dengan empat pertandingan El Clasico. Kedua tim bertemu secara reguler di Liga Spanyol dan melakoni dua leg pada babak semifinal Copa del Rey.

Pada kompetisi Liga Spanyol, Barcelona tercatat dua kali meraih kemenangan dengan skor 5-1 dan 1-0 atas Madrid. Sementara pada ajang Copa del Rey, Barcelona juga menaklukkan Madrid dengan skor agregat 4-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini