nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greg Ingin Timnas Indonesia Raih Poin Perdana di Kandang Malaysia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 12:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129242 greg-ingin-timnas-indonesia-raih-poin-perdana-di-kandang-malaysia-kyxIcdfWZF.jpg Greg Nwokolo (Foto: Madura United)

MADURA – Pemain Madura United, Greg Nwokolo mendapatkan panggilan untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019.

Greg yang tahu Timnas Indonesia belum meraih satu pun poin dari empat pertandingan yang dilalui ingin memberikan yang terbaik saat melawan Malaysia. Tujuan Greg tidak lain ialah membawa Timnas Indonesia mendapatkan poin perdana di kandang Malaysia.

Greg Nwokolo (Foto: Madura United)

Namun, tugas untuk membawa pulang poin dari kandang Malaysia bukanlah perkara mudah apalagi Timnas Indonesia sedang dirundung masalah. Timnas Indonesia jadi tim yang paling banyak kebobolan di Grup G dengan catatan 14 gol. Pertahanan yang rapuh berbanding lurus dengan tumpulnya lini serang Timnas Indonesia yang baru menceploskan tiga gol.

BACA JUGA: Kiper Madura United Ingin Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia

Fakta itu menunjukkan bahwa ada masalah dalam permainan Timnas Indonesia. Di sisi lain, Malaysia pun tampil tidak jauh berbeda tetapi Harimau Malaya –julukan Malaysia– ada di posisi lebih baik pada klasemen sementara. Timnas Indonesi ada di posisi lima sedangkan Malaysia satu tingkat di atasnya.

Malaysia baru memainkan tiga pertandingan dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan. Meski sama-sama menuai hasil buruk di Grup G tetapi performa Malaysia dapat dikatakan lebih baik daripada Timnas Indonesia. Sebab, secara permainan Malaysia lebih rapi dan tertata dibandingkan Timnas Indonesia.

Irfan Bachdim vs Vietnam (Foto: PSSI)

Satu-satunya tiga poin yang diraih Malaysia pun didapatkan dari Timnas Indonesia saat menang 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Fakta itu membuat niat Greg untuk membawa Timnas Indonesia meraih poin perdana di kandang Malaysia tidak akan berjalan mulus.

“Harapan saya dan pemain lain tentu ingin menang, atau paling tidak bisa mendapatakan poin. Soalnya, kerja keras sebelumnya masih belum bisa dapat poin. Kami selalu kalah,” ujar Greg, seperti yang dikutip dari laman resmi Madura United, Rabu (13/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini