nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Chelsea Asuhan Frank Lampard Akan Dominasi Persepakbolaan Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 45 2128784 5-alasan-chelsea-asuhan-frank-lampard-akan-dominasi-persepakbolaan-dunia-W8YY4n2tUE.jpg Skuad Chelsea. (Foto: Twitter Chelsea)

BANYAK pihak yang memprediksikan musim 2019-2020 ini Chelsea bakal kesulitan. Alasannya karena klub tersebut ditinggalkan Maurizio Sarri ke Juventus dan memilih pelatih barunya Frank Lampard.

Dipilihnya Lampard dinilai sebuah langkah yang berani diambil oleh manajemen Chelsea lantaran pelatih asal Inggris tersebut dianggap masih kurang berpengalaman untuk menangani tim besar. Selain itu, dilarangnya Chelsea di bursa transfer musim panas 2019 kemarin juga menjadi alasan mengapa tim itu dianggap bakal kesulitan menghadapi musim 2019-2020.

Akan tetapi, kenyataannya itu tidak terjadi. Lampard secara luar biasa sukses memberikan hasil yang cukup positif kepada Chelsea walaupun hanya bermodalkan para pemain muda. Tentu banyak yang terkesima dengan Chelsea asuhan Lampard tersebut. Lantas, kira-kira apa saja hal yang bisa membuat Chelsea era Lampard cukup bagus dan menjanjikan?

Berikit Lima Alasan Chelsea Asuhan Frank Lampard Akan Dominasi Persepakbolaan Dunia, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Chelsea Kembalikan Temukan Performa Terbaiknya

Skuad Chelsea di musim 2019-2020

Harus diakui, Chelsea saat ini adalah salah satu tim terbesar di Liga Inggris, bahkan mungkin di Eropa. Berbagai pemain hebat pun ada di tim tersebut kala itu, seperti John Terry, Didier Drogba, Petr Cech, Lampard sendiri, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, setelah pensiunnya atau tak adanya pemain-pemain hebat itu, Chelsea seperti kesulitan menemukan performa terbaik mereka. Bahkan perasaan untuk menjadi tim besar pun hilang. Namun, perasaan seperti melihat Chelsea di era terbaiknya kembali muncul di musim ini.

Lampard dinilai berhasil membangun sebuah tim yang menjanjikan dengan berisi pemain-pemain muda yang bisa bersinar di masa depan. Jadi Chelsea yang sudah kembali menemukan performa terbaiknya itulah yang membuat mereka bisa mendominasi persepakbolaan dunia.

4. Komposisi Pemain Senior dan Muda yang Baik

Skuad Chelsea di musim 2019-2020

Seperti apa yang sudah dijabarkan di atas, Lampard berhasil membangun Chelsea yang baru dengan para pemain muda. Nama-nama seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, dan beberapa pemain muda lainnya tampil memukai di awal musim 2019-2020 ini.

Tentu para pemain muda itu bisa bersinar seperti sekarang ini juga berkat bantuan dari para senior yang masih bertahan di Chelsea. Willian Borges, Ngolo Kante, Jorginho, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, dianggap telah membantu para pemain muda mereka untuk bisa dengan cepat beradaptasi dengan permainan Chelsea dan juga Liga Inggris.

Dengan komposisi yang apik antara pemain muda dan senior itu, Chelsea jelas bisa sangat membahayakan. Jadi tentu Chelsea harus benar-benar diwaspadai dalam beberapa musim ke depan.

3. Chelsea Memiliki Gelandang Kelas Dunia

Skuad Chelsea di musim 2019-2020

Meski tak bisa mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2019, namun Chelsea masih memiliki beberapa gelandang terbaik saat ini. Kante, Ross Barkley, Mateo Kovacic, dan Jorginho, ternyata sudah cukup bagi Lampard untuk membuat Chelsea berbahaya di musim ini.

Terlebih dengan beberapa pemain mudanya, membuat Lampard seakan-akan tak perlu dipusingkan dengan pemain gelandangnya. Hal itulah mungkin menjadi alasan Chelsea bisa sangat kuat di musim ini. Memiliki beberapa gelandang terbaik kelas dunia saat ini tampaknya sudah sangat membantu Chelsea mengarungi awal musim 2019-2020 ini.

2. Akademi Chelsea Semakin Menjanjikan

Skuad Chelsea di musim 2019-2020

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bisa kuat Chelsea di musim ini tak terlepas dari apiknya para pemain muda mereka. Tentu hal tersebut membuktikan juga pemain-pemain akademi Chelsea ternyata mengeluarkan para pesepakbola yang menjanjikan.

Padahal sebelumnya Chelsea sangat jarang memainkan para pemain akademinya. Bahkan pada beberapa musim yang lalu banyak pemain akademi mereka yang justru dijual atau dipinjamkan ke klub lain.

Akan tetapi, kedatangan Lampard dan sanksi tak boleh aktif di bursa transfer musim panas 2019 tampaknya menjadi berkah tersendiri untuk akademi Chelsea. Karena dua alasan itulah yang membuat akhirnya banyak jebolan akademi Chelsea yang dipergunakan.

1. Chelsea Akhirnya Temukan Striker yang Tepat

Aksi Tammy Abraham saat sedang membela Chelsea

Setelah ditinggalkan Didier Drogba, Chelsea mungkin kesulitan mencari striker murni yang tajam. Beberepa penyerang bisa dikatakan gagal bersinar di Chelsea, seperti Alvaro Morata, Radamel Falcao, Gonzalo Higuain, dan Olivier Giroud. Padahal mereka adalah striker-striker andal sebelumnya.

Bahkan penyerang sekeles Andriy Shevchenko, Fernando Torres, dan Hernan Crespo, pun tak bisa berbuat banyak di Chelsea. Jadi penyerang benar-benar permasalahan utama Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Mungkin Diego Costa bisa dikatakan sedikit lebih baik ketimbang beberapa penyerang yang sudah disebutkan. Namun, ia tetap tak bisa segemilang Drogba ketika masih di Chelsea.

Kini, kehadiran Tammy Abraham tampaknya menjawab semua permasalahan itu. Abraham dinilai seperti jelmaan Drogba dan hal tersebut bisa dikatakan ada benarnya. Karena Abraham berhasil menjadi mesin gol terbaru Chelsea di musim ini. Jika Abraham mampu tampil konsisten, atau bahkan lebih baik, maka tak perlu diragukan lagi ia bisa menjadi penyerang berbahaya dan terbaik yang pernah dimiliki The Blues –julukan Chelsea.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini