nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evans Komentari Kans Leicester Ulangi Kisah Dongeng 2015-2016 di Liga Inggris Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 45 2128626 evans-komentari-kans-leicester-ulangi-kisah-dongeng-2015-2016-di-liga-inggris-musim-ini-tik9aEZpia.jpg Para pemain Leicester City (Foto: Twitter @LCFC)

LEICESTER – Bek andalan Leicester City, Jonny Evans, memberikan komentar soal peluang klubnya mengulangi kisah dongeng mereka menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016. Evans menyebut masih terlalu cepat untuk menyebut Leicester bisa berpeluang memenangi Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Leicester memang melakoni kampanyenya di Liga Inggris 2019-2020 dengan sejumlah hasil impresif. Teranyar, The Foxes –julukan Leicester– berhasil menang secara meyakinkan atas Arsenal dengan skor akhir 2-0.

Leicester City vs Arsenal

Kemenangan tersebut pun membawa Leicester kini menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 26 poin. Mereka hanya terpaut delapan poin saja dari Liverpool yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris 2019-2020 hingga Pekan Ke-12, Liverpool Makin Jauh Memimpin

Hal tersebut lantas mengingatkan kenangan manis yang berhasil ditorehkan Leicester kala menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Bahkan tidak sedikit yang percaya anak-anak asuhan Brendan Rodgers tersebut berpeluang mengulanginya pada musim ini.

Akan tetapi menurut pandangan Evans, masih terlalu cepat untuk menyebut Leicester sebagai salah satu kandidat terkuat jawara Liga Inggris 2019-2020 Sebab Evans percaya bahwa persaingan untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini masih akan berlangsung ketat.

“Saya rasa Anda tidak akan bisa menerka calon juara sampai setelah Natal ketika persaingannya memanas. Kami tahu bagaimana akhiran sebuah musim. Itu akan berjalan sulit. Kami perlu skuad yang besar untuk melakukannya, dan semuanya menyasar ke arah yang tepat,” ucap Evans, seperti dilansir dari BBC Sport, Selasa (12/11/2019).

Leicester City

“Kami sudah menunjukkan kami bisa memenangkan laga, namun kami hanya melakukan pekerjaan kami dan kita lihat nanti di mana kami akan berakhir. Terlebih ini masih awal musim. Jika kalian melihat klasemen, di sana ada tim seperti Sheffield United yang menempati urutan kelima,” sambungnya.

Baca Juga: Rodgers: Leicester Sanggup Menang Lawan Tim Mana pun

“Jadi kita tahu ini masih akan jadi musim yang panjang dan semua tim bisa mengalahkan siapapun. Kami dalam kepercayaan diri yang bagus untuk saat ini namun periode berikutnya, terutama menjelang Natal, itu akan menguji skuad semua klub,” tutup mantan pemain Manchester United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini