nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

David Maulana Pastikan Timnas Indonesia U-19 Bidik Kemenangan di Laga Kontra Korut

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 11:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 51 2127970 david-maulana-pastikan-timnas-indonesia-u-19-bidik-kemenangan-di-laga-kontra-korut-WYrrtHkl7N.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-19. (Foto: Laman PSSI)

JAKARTA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, David Maulana, memastikan timnya memasang target tinggi kala berhadapan dengan Korea Utara (Korut) di matchday pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– membidik poin penuh dalam laga tersebut.

Target ini dipastikan David, meski Timnas Indonesia U-19 hanya membutuhkan hasil imbang pada laga kontra Korut untuk memastikan diri lolos ke putaran final di Uzbekistan. Sebab, tim asuhan Fakhri Husaini itu tengah bertengger di puncak klasemen sementara Grup K dengan koleksi enam poin.

BACA JUGA: Jelang Lawan Korut, Fakhri Bicara soal Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-19

Posisi ini ditempati Timnas Indonesia U-19 setelah mengalahkan Hong Kong serta Timor Leste. Davi dan kawan-kawan lebih dahulu menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1. Kemudian, di matchday kedua, mereka berhasil membungkam Hong Kong dengan empat gol tanpa balas.

Para pemain Timnas Indonesia U-19

Dengan kondisi ini, hasil imbang saja sudah dapat meloloskan Timnas Indonesia u-19 ke fase berikutnya. Tetapi, David memastikan timnya tidak akan mengendurkan targetnya saat berhadapan dengan Korut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (10/11/2019) malam WIB.

"Tidak, kami ingin menang. Itu yang pelatih tanamkan ke kami, kami tak mau hasil imbang," tegas David, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (10/11/2019).

Para pemain Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, sendiri juga memastikan target kemenangan di laga kontra Korut. Ia bertekad mempersembahkan kemenangan untuk memperingati Hari Pahlawan yang bertepatan tepat dengan digelarnya laga Indonesia vs Korut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini