nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Korut, Fakhri Bicara soal Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 10:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 51 2127960 jelang-lawan-korut-fakhri-bicara-soal-kondisi-pemain-timnas-indonesia-u-19-o3Utd918MK.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-19. (Foto: Twitter PSSI)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Korea Utara (Korut) di matchday terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Jelang laga, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, membicarakan soal kondisi kebugaran para pemainnya.

Fakhri tak menampik jadwal laga yang cukup padat di babak kualifikasi telah memengaruhi kondisi fisik para pemainnya. Salah satu pemain yang kini tengah berada dalam kondisi kurang prima ialah Mochamad Supriadi. Pemain berusia 17 tahun itu bahkan harus ditarik keluar lapangan di saat melawan Hong Kong karena meringis kesakitan setelah berbenturan dengan lawan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Ingin Persembahkan Kemenangan di Hari Pahlawan

Tetapi, pelatih berusia 54 tahun itu tetap memastikan Bagus Kahfi dan kawan-kawan siap bertanding melawan Korea Utara. Karena itu, Fakhri menatap optimis laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam WIB itu. Apalagi, tren positif tengah menggandrungi skuad Garuda Nusantara.

Para pemain Timnas Indonesia U-19

Tim asuhan Fakhri berhasil memetik dua kemenangan kala melawan Timor Leste dan Hong Kong. Dalam laga kontra Korea Utara, hasil imbang pun cukup membawa Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke putaran final di Uzbekistan.

“Jadwal kualifikasi ini memang memengaruhi kebugaran pemain, bukan hanya tim kami. Tadi, saya sempat berbicara dengan pelatih Korea, mereka juga mengalami kendala yang sama. Tinggal bagaimana dan seberapa cepat pemain kami bisa langsung adaptasi untuk memulihkan kondisinya. Itu tugas bersama kami di tim ini, dalam melakukan penyembuhan,” ujar Fakhri, sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Minggu (10/11/2019).

Para pemain Timnas Indonesia U-19

“Untuk Supri, dia dalam kondisi membaik, tetapi belum 100 persen. Namun, saya bersyukur mempunyai pemain seperti dia yang memiliki mental kuat, dan seorang pejuang, sanggup menahan rasa sakit dan bertekad kuat ingin cepat sembuh dan kembali bermain. Saya harap hal itu juga menular ke pemain lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini