nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persipura Siap Tampil Habis-habisan Hadapi Bali United

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 23:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 49 2128115 persipura-siap-tampil-habis-habisan-hadapi-bali-united-oi5Hs6AwZk.jpg Persipura Jayapura siap tampil habis-habisan saat menghadapi Bali United (Foto: Okezone/Edy Siswanto)

SIDOARJO -  Persipura Jayapura siap untuk duel habis-habisan melawan pemuncak klasemen Liga 1 2019 Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 11 November malam WIB. Juru taktik Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, optimis timnya dapat memenangi laga tersebut.  

"Kita fokus ke recovery ya, Boci (Boaz Solossa), Samassa Mahamadou, dan Marinus Wanewar cedera, namun kita sudah siapkan pemain yang akan menggantikan peran mereka," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (10/11/2019). 

Baca juga: Borneo FC Targetkan Kemenangan saat Jumpa Persija

Bali United menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019

Selain fokus pada recovery, pelatih berkebangsaan Brasil itu juga akan memberi penguatan materi taktik demi menjamu anak asuh Stefano Cugurra. Jacksen mengakui Bali United punya performa yang sangat baik dan pertahanan yang solid meski sempat bermain 1-1 dengan Persela Lamongan di laga terakhir. 

"Semua tim kalau melawan klub puncak klasemen pasti punya semangat yang tinggi. Tapi Bali adalah tim yang kokoh pertahanannya. Dan saya rasa kemarin itu Bali sengaja supaya liga ini seru, dan memberikan harapan kepada Madura, kami (Persipura) dan Borneo, itu saja, tapi mereka tetap kokoh," sambung pelatih berusia 51 tahun itu. 

Keberadaan tujuh orang pemain asing, termasuk naturalisasi, di kubu Bali United diakui Jacksen F. Tiago membuat klub tersebut memiliki kekuatan yang dahsyat. Meski begitu, Persipura tidak akan gentar menghadapi Serdadu Tridatu. 

"Meski ada pemain asing, namun kita belajar dari sejarah pertandingan sebelumnya. Karena ini akan menentukan sukses tidaknya pertandingan besok. Sehingga saya tetap melihat Bali sebuah kekuatan, dan kita tim yang mengejar, dan untuk itu kita butuh maksimal," kata pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu. 

Jacksen F. Tiago tidak gentar dengan kekuatan Bali United

"Katakanlah besok kita sukses, namun kan belum tentu kita bisa mencapai posisi ke dua atau juara, karena penentuan pada laga ke 34, namun besok adalah proses kita menuju kesuksesan pada akhir musim, sehingga kita menjadikan besok itu pertandingan penting, dan kita all out,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini