nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Kalah dari Leicester, Emery Sebut Permainan Arsenal Tak Buruk

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 45 2128034 meski-kalah-dari-leicester-emery-sebut-permainan-arsenal-tak-buruk-4BbJRZf5UT.jpg Leicester City vs Arsenal (Foto: Twitter @premierleague)

LEICESTER – Arsenal kembali meraih hasil mengecewakan ketika melakoni matchday ke-12 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Leicester City, The Gunners –julukan Arsenal– harus rela menutup laga dengan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, pada dini hari tadi WIB, Arsenal memang bermain tak menjanjikan. Bahkan Arsenal harus terus berada di bawah tekanan Leicester hingga akhirnya Jamie Vardy memecah kebuntuan pada menit ke-68.

Leicester City vs Arsenal

Berselang tujuh menit, Leicester berhasil menambah keunggulan mereka melalui gol indah yang dicetak oleh James Maddison. Di sisa laga, Arsenal berusaha untuk bisa memberikan tekanan ke pertahanan Leicester. Namun hingga laga usai, gol yang diharapkan Arsenal tak kunjung datang. Arsenal pun harus takluk 0-2 dari Leicester.

Baca Juga: Leicester City Pukul Arsenal 2-0

Kekalahan dari Leicester tersebut pun menambah panjang catatan tanpa kemenangan Arsenal di Liga Inggris 2019-2020 menjadi empat laga. Arsenal pun harus rela bertahan di posisi keenam pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 17 poin.

Meski menelan kekalahan, pelatih Arsenal, Unai Emery, tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya di laga tersebut. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai bahwa Arsenal sejatinya tidak bermain buruk.

“Kami bisa kecewa dengan hasil ini, namun para pemain kami melakukan tugas mereka dengan baik. Di babak kedua kami menciptakan beberapa peluang dan ketika mereka mencetak gol, kami kehilangan momentum dan peluang,” ucap Emery, seperti disadur dari Metro, Minggu (10/11/2019).

Leicester City vs Arsenal

“Kami harus mengembalikan kepercayaan diri kami. Kami harus bersabar dengan keadaan yang ada dan kami akan melakukan itu semua. Kami saat ini semakin terpisah dengan tim-tim papan atas,” sambung mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Baca Juga: Rodgers: Leicester Sanggup Menang Lawan Tim Mana pun

“Akan tetapi kami akan mempersiapkan diri dan juga berkembang agar tim ini memiliki keseimbangan yang lebih baik. Manchester United dan Spurs saat ini berada di belakang kami, sehingga kompetisi untuk empat besar masih terbuka. Namun kami harus mengurangi jarak dengan Leicester,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini