nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leicester Kuat tapi Arsenal Tak Akan Menyerah

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 45 2127672 leicester-kuat-tapi-arsenal-tak-akan-menyerah-jNjyF0zHir.jpg Arsenal (Foto: Laman resmi Arsenal)

LEICESTER Arsenal akan melawan Leicester City dalam laga lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu 10 November 2019, dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery tahu bahwa pada musim ini Leicester amat tangguh tetapi ia dan tim asuhannya tidak akan menyerah untuk meraih kemenangan.

Leicester telah membuat kejutan hingga saat ini dengan menempati posisi ketiga pada klasemen sementara. Tim asuhan Brendan Rodgers itu mengoleksi 23 poin dan hanya berjarak dua angka dari Manchester City yang ada satu posisi di atasnya. Saat Leicester ada di empat besar maka Arsenal justru ada dua posisi di bawahnya.

Leicester City (Foto: Sportskeeda)

Arsenal pada musim ini tampil buruk dari segala sisi tetapi lini pertahanan mereka yang paling disorot. Meski sudah membeli David Luiz pada awal musim ini tetapi masalah di lini pertahanan Arsenal belumlah hilang. Badai kritik pun menerpa Emery selaku pelatih.

BACA JUGA: Sokratis: Siapa pun Kapten Arsenal, Itu Tidak Terlalu Penting

Akan tetapi, badai kritik itu dapat mereda andaikan Arsenal meraih kemenangan di kandang Leicester. Kemenangan juga akan membuat Arsenal memangkas jarak enam poin yang memisahkan mereka dengan Leicester. Para pemain Arsenal diyakini Emery akan tampil maksimal demi menundukkan Leicester.

Unai Emery (Foto: Twitter/@Arsenal)

“Mereka (Leicester) melakukannya dengan sangat baik. Mereka telah memulai musim dengan banyak kepercayaan diri dan juga mereka membaik dengan setiap hasil. Sekarang mereka memiliki perbedaan enam poin dengan kami dan nanti adalah tantangan yang sangat besar, peluang yang sangat baik juga bagi mereka dan bagi kami. Saya menantikan untuk melihat bagaimana kami dapat merespons,” ujar Emery, seperti yang dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (9/11/2019).

“Kami harus menang dan ini sangat penting bagi kami besok. Tetapi mentalitas kami pertama-tama adalah bermain (bagus), menggunakan struktur dan organisasi terbaik kami untuk menjadi kuat. Pemain kita untuk menggunakan kualitas mereka untuk menang. Akan tetapi dalam pikiran kami, untuk setiap pertandingan itu hanya untuk menang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini