nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Liverpool Harus Sempurna untuk Taklukkan Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 01:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 45 2127648 klopp-liverpool-harus-sempurna-untuk-taklukkan-man-city-oWM6ZHaHos.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tahu bahwa menaklukkan Manchester City bukanlah perkara mudah. Klopp menegaskan Liverpool harus sempurna dalam segala hal untuk bisa meraih tiga poin dari Man City pada Minggu 10 November 2019, malam WIB.

Liverpool sejatinya diuntungkan karena akan bertindak sebagai tuan rumah sehingga mendapatkan dukungan penuh dari publik Anfield Stadium. Akan tetapi, tanpa permainan yang sempurna maka akan sulit bagi Liverpool untuk merengkuh tiga poin.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Meski rekor kandang Liverpool di Liga Inggris amatlah luar biasa tetapi Man City tetaplah tim besar yang punya kapasitas untuk meraih kemenangan di tempat sesulit apa pun. Klopp sadar dengan potensi bencana yang dibawa Man City ke Anfield sehingga menuntut para pemain asuhannya untuk main sempurna.

BACA JUGA: 3 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Man City di Liga Inggris

“Anda tidak bisa hanya ofensif. Tetapi jika Anda tidak berani melawan Man City maka Anda tidak memiliki peluang, bahkan untuk suatu titik, jadi kami harus berani juga. Anda harus membuat peluang. Posisi Anda harus hampir sempurna, bertahan harus sempurna,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (9/11/2019).

Sadio Mane dipeluk Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

“Gerakan, ide yang berbeda. Sangat banyak hal yang terjadi dalam permainan seperti ini dan pada akhirnya mungkin akan menjadi 0-0 seperti tahun lalu. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi karena itu adalah sepakbola,” sambung eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Liverpool punya rekor kandang bagus di Liga Inggris. The Reds –julukan Liverpool– tidak pernah kalah dalam 45 laga kandang di Anfield. Selain itu, Man City pun dihantui rekor buruk saat bermain di Anfield karena terakhir kali mereka menang ialah pada Liga Inggris 2002-2003.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini