nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Man City di Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 08 45 2127352 3-pertemuan-terakhir-liverpool-dan-man-city-di-liga-inggris-a1thkroOIx.jpg Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Foto: Sportskeeda)

MUSIM lalu, Liverpool dan Manchester City terlibat dalam perburuan gelar yang ketat untuk memenangkan trofi Liga Inggris 2018-2019. Setelah bersaing dengan penuh drama, Man City akhirnya berhasil keluar sebagai juara dengan 98 poin atau unggul satu angka atas Liverpool.

Momen itu mencatatkan sejarah sebagai persaingan terbesar Inggris pada saat ini. Pertemuan antara Liverpool dan Man City pun benar-benar laga yang tak pernah mengecewakan. Pada akhir pekan ini, kedua tim akan bertemu kembali yang merupakan pertemuan pertama mereka musim ini.

Sebelum laga dimulai, kita mungkin bisa melihat bagaimana pertemuan terakhir antara kedua tim. Berikut tiga pertemuan terakhir antara Liverpool dan Man City di Liga Inggris.

3. Liverpool vs Manchester City (14 Januari 2018)

Ketika Man City melakukan perjalanan ke Liverpool yang merupakan pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018, mereka tidak menelan kekalahan satu pun pada pertandingan sampai saat itu. Liverpool pun bisa dibilang menjadi rintangan terakhir yang harus diselesaikan Man City untuk lebih dekat dengan gelar juara.

Persaingan sengit pun terjadi di laga tersebut. Hujan gol terjadi dimulai dengan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit kesembilan. Man City pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit 40 lewat gol Leroy Sane. Tetapi Liverpool kembali membuat keunggulan pada menit 59 lewat gol Roberto Firmino.

Keunggulan Liverpool semakin bertambah lewat dua gol dalam waktu tujuh menit. Sadio Mane dan Mohamed Salah berhasil melesakkan gol ke gawang Man City. Hingga mengubah keadaan menjadi 4-1.

Tetapi, jelang laga berakhir, Liverpool dibuat ketar-ketir. Pasalnya Man City berhasil melesakkan dua gol pada menit 84 dan 90+1 lewat Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan. Akan tetapi kedudukan tak berubah hingga laga berakhir. Liverpool sukses memenangi pertandingan tersebut dengan skor 4-3.

Jurgen Klopp

2. Liverpool vs Manchester City (7 Oktober 2019)

Man City telah menunjukkan dominasinya dalam beberapa tahun terakhir. Sering kali mereka sukses meraih kemenangan di setiap stadion Inggris yang mereka datangi. Tetapi khusus, Anfield, Man City selalu kesulitan untuk meraih kemenangan.

Seperti yang terjadi pada pertemuan pertama Liverpool dan Man City di Liga Inggris musim lalu. Sejauh pertandingan kedua tim, laga tersebut adalah salah satu pertandingan yang relatif menjemukan. Tak ada gol tercipta dan kedudukan imbang 0-0 menghiasi laga tersebut.

Meski begitu, Liverpool beruntung karena berhasil membawa pulang satu poin. Pasalnya, Man City memiliki peluang untuk meraih kemenangan setelah pada menit 86 mendapat hadiah penalti. Akan tetapi, Riyad Mahrez gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Liverpool vs Manchester City

1. Manchester City vs Liverpool (3 Januari 2019)

Pertandingan tersebut merupakan laga pekan ke-22 pada Liga Inggris musim 2018-2019. Kala itu, Liverpool pergi ke Etihad sebagai pemimpin liga dengan unggul empat poin dari Man City. Kedua tim tahu kemenangan di sini akan membantu perjuangan mereka bergerak menjauhi Man City sebagai rival terdekat.

Akan tetapi kenyataan di lapangan memang terkadang tidak akan sama dengan harapan. Liverpool gagal meraih kemenangan setelah kandas dengan skor 1-2. Man City berhasil membuka keunggulan lewat gol Sergio Aguero pada menit 40.

Meski Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 64 lewat Roberto Firmino, tetapi pada menit 72 Man City kembali unggul. Perjuangan Man City yang tak kenal lelah akhirnya membuahkan gol lewat aksi Leroy Sane. Keunggulan Man City 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Manchester City vs Liverpool

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini