nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wijnaldum: Komentar Guardiola soal Pemain Liverpool Gemar Diving Aneh

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 12:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 45 2127317 wijnaldum-komentar-guardiola-soal-pemain-liverpool-gemar-diving-aneh-L6UuNGJoYt.jpg Pep Guardiola dinilai berhak berpendapat Sadio Mane gemar diving (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merasa aneh mendengar komentar Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, yang menuding Sadio Mane gemar diving. Walau begitu, pemain asal Belanda itu tidak mau mendebat hak pelatih lawan untuk berkomentar.

Pep Guardiola memicu kontroversi ketika menyebut ada 'talenta spesial' di kubu skuad asuhan Jurgen Klopp, yaitu Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu disebutnya sangat berbakat dalam mencetak gol di menit-menit akhir sekaligus diving alias sengaja terjatuh demi mendapat keuntungan.

Sadio Mane tengah disorot karena komentar Pep Guardiola (Foto: Premier League)

Baca juga: 3 Alasan Liverpool Akan Kalahkan Man City Akhir Pekan Ini

Gini – sapaan akrab Wijnaldum- menganggap komentar dari Pep Guardiola itu wajar dan tidak ada masalah. Namun, ia membela Sadio Mane dengan mengatakan tidak pernah melihat eks penggawa Southampton itu sengaja terjatuh demi mendapat keuntungan sebelumnya.

“Saya sudah mendengar apa yang dikatakan (Guardiola). Dia memberi pendapatnya tentang kami dan itu caranya berpikir. Tidak ada yang salah. Itu pendapatnya. Menurut dia, Sadio (Mane) gemar diving. Apakah Anda harus mendebatnya?” ucap Georginio Wijnaldum, dinukil dari Goal, Jumat (8/11/2019).

“Saya tidak melihat insiden di laga melawan Aston Villa (Sadio Mane dikartu kuning karena diving). Jadi, sulit untuk saya memberikan pendapat. Akan tetapi, saya sulit mengingat Sadio pernah melakukan itu sebelumnya. Cukup aneh kalau mengatakan kami semua gemar diving,” imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

Georginio Wijnaldum menganggap komentar Pep Guardiola cukup aneh (Foto: Premier League)

Kontroversi mengenai diving atau tidaknya Sadio Mane mulai merebak sejak penalti menit akhir James Milner ketika Liverpool menjamu Leicester City pada 5 Oktober 2019. Sebab, kontak yang terjadi di kotak terlarang Leicester City saat itu dinilai terlalu minimal untuk sebuah hukuman penalti. Tak pelak, komentar Pep Guardiola bakal memanaskan partai akhir pekan ini antara Liverpool vs Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini