nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bertemu Presiden FIFA di Bangkok

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 19:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 51 2125030 jokowi-bertemu-presiden-fifa-di-bangkok-vyu9GVGbrj.jpg Jokowi (kanan) saat menyambut presiden FIFA beserta rombongan. (Foto: Rusman/Biro Sekretariat Presiden)

BANGKOK – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, kedatangan tamu istimewa saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Bangkok, Sabtu (2/11/2019) sore WIB. Sebab, Jokowi –sapaan akrab Jokowi– disambangi Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Maksud kehadiran Infantino adalah untuk memberi ucapan selamat secara langsung kepada Jokowi, atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sekadar informasi pada Kamis 24 Oktober 2019, Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Jokowi

Dalam pencalonan tersebut, Indonesia mengalahkan Peru yang pada akhirnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021. Selain membahas soal tuan rumah, Infantino dipastikan juga menyinggung soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang baru saja berlangsung.

BACA JUGA: Komentar Pertama Iwan Bule sebagai Ketum PSSI 2019-2023

Pada kongres yang digelar di Jakarta, Mochamad Iriawan terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– meraih kemenangan mutlak, yakni mendapatkan 82 suara dari 85 jumlah voters yang ada.

View this post on Instagram

Tak lama setiba di Bangkok, Thailand, saya mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Hotel Grand Hyatt Erawan. Kepada Presiden FIFA saya menyampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Indonesia akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 berlangsung sukses dan lancar. Apalagi, kita telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Untuk perhelatan sepak bola dunia itu, Indonesia tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Bahkan Infantino langsung mengucapkan selamat atas terpilihnya Iwan Bule. Ia berharap sepakbola Indonesia dapat maju di tangan pria berpangkat Komisi Jenderal Polisi tersebut.

Mochamad Iriawan

“Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepakbola Indonesia akan bangkit," kata Infantino kepada Iwan Bule, dalam sambungan telefon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini