Eriksen Dinilai Belum Layak Bermain di Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 51 2123033 eriksen-dinilai-belum-layak-bermain-di-real-madrid-zX1IvSzw7t.jpg Christian Eriksen (Foto: Zimbio)

LONDON – Salah satu legenda Liverpool, Jamie Carragher, ikut memberikan komentar soal rumor ketertarikan Real Madrid kepada gelandang andalan Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen. Carragher menilai bahwa Eriksen belum cukup bagus untuk bermain di klub seperti Madrid.

Sebagaimana diketahui sejak direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2013, Eriksen memang menjadi andalan di lini tengah Tottenham. Posisinya di skuad utama The Lilywhites –julukan Tottenham– nyaris tak tergantikan.

Christian Eriksen

Hal tersebut memang cukup masuk akal, mengingat Eriksen memang selalu mampu menampilkan performa impresif bersama Tottenham. Bahkan pada musim 2018-2019, Eriksen hampir saja membawa Tottenham menjuarai Liga Champions jika tak takluk 0-2 dari Liverpool di partai puncak.

Baca Juga: Eriksen Kurang Glamor untuk Jadi Pemain Madrid

Performa menjanjikan yang diperlihatkan oleh Eriksen pun membuat sejumlah klub papan atas jatuh hati kepadanya. Salah satu klub papan atas yang menaruh ketertarikan kepada Eriksen adalah Real Madrid. Bahkan pihak Madrid siap menggelontorkan dana besar untuk meminangnya.

Rumor kepindahan Eriksen menuju Estadio Santiago Bernabeu –kandang Madrid– pun mendapatkan perhatian dari Carragher. Pria asal Inggris tersebut menilai bahwa Eriksen belum cukup baik untuk bermain di klub macam Madrid.

“Buat saya, Eriksen adalah pemain yang sangat bagus untuk Tottenham, tapi ia tetap menjadi pembicaraan sebagai pemain yang bisa bermain untuk Real Madrid. Ia tidak cukup bagus,” ucap Carragher, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (29/10/2019).

Christian Eriksen

“Jika bagus, ia memiliki satu tahun untuk kontraknya, Anda akan membayar uang untuknya. Orang-orang terus mengatakan mungkin dengan bebas transfer, Anda akan memiliki siapa pun dengan status bebas transfer,” sambung pria berusia 41 tahun itu.

Baca Juga: Roy Keane Peringatkan Man United agar Tak Rekrut Eriksen

“Pada musim panas ini, ia ingin pergi, ia mengumumkannya, ia mengatakannya di depan umum, dan tidak ada yang datang untuk dia. Saya pikir Eriksen adalah fantastis untuk Tottenham, tapi ia tidak lebih baik dari Tottenham. Ia mungkin pergi ke PSG, ia mungkin pergi ke klub lain, tapi ia tidak akan membuat mereka menjadi lebih baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini